Kinerja Pemain Pengaruhi Bonus

Banyak peraturan Sriwijaya FC yang berubah sejak dibesut oleh Ivan Venkov Kolev. Ya, sebelumnya, pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 itu memberikan peraturan kedisiplinan dengan hukuman pemotongan gaji hingga pemecatan pemain.

Kali ini, mantan pelatih timnas Indonesia itu membuat program baru. Yakni, merubah pembagian bonus pemain yang sebelumnya di bagikan merata, kini di sesuaikan dengan kinerja pemain saat bertanding.

“Keputusan ini langsung Ivan Kolev yang menentukan. Pemberian bonus diberikan berdasarkan jumlah dan kualitas pemain saat bertanding atau latihan,” kata asisten manajer Sriwijaya FC, Jamaluddin, kemarin (5/11).

Praktis, kondisi ini sangat mempengaruhi bonus yang bakal di dapat pemain masing-masing. Sebab, bila pemain ngotot dan mempunyai kontribusi besar di tim, maka akan mendapatkan bonus full.

Sebaliknya, bila pemain kurang berperan meski bermain selama 90 menit penuh, maka bonus yang di terima terancam dipotong sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan pelatih.

“Memang kalau dulu langsung dibagi rata. Tapi, sekarang siapa yang mampu memberikan yang terbaik, maka akan diberikan bonus penuh sesuai dengan patokan,” imbuhnya.

Jamaluddin melanjutkan, patokan pemberian bonus di antaranya bervriasi, mulai mendapat bonus 100 persen penuh untuk pemain yang penampilan bagus, 75 persen untuk pemain yang bermain tapi berpenampilan buruk, dan paling rendah 25 persen diperuntukan pemain yang tidak bertanding tapi masuk line up. “Yang memberikan penilaian juga pemain dan tim,” tambahnya.

Ya, Sriwijaya sendiri memberikan bonus kepada pemain setiap pertandingan. Yakni, masing-masing pemain mendapatkan bonus Rp4 juta saat menang di laga away, Rp 3 juta saat menang di laga home, dan Rp2 juta bila mampu bermain imbang di laga away.

"Tetapi masih akan dilihat kinerja, bisa saja mereka tidak mendapatkan bonus karena tidak mengikuti latihan. Dan sisa bonus yang diberikan oleh manajemen akan ditabung untuk kas pemain bila ada keperluan mendadak, " pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments