Kolev : Claudiano Bek Serba Bisa

Pujian dilontarkan pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev kepada bek andalannya Claudiano Do Santos. Maklum saja, penampilan Claudiano dalam beberapa laga terakhir terbilang gemilang. Pemain asal Brazil ini, mampu menjadi benteng kokoh SFC sembari turut mengkreasikan serangan.

"Claudiano dapat berperan sebagai pemain belakang sekaligus pembuat skema serangan. Dia sosok pemain serba bisa," kata Kolev.

Pelatih asal Bulgaria ini tak menampik, hal itulah yang menjadi alasan mendatangkan Claudiano ke Palembang untuk memperkuat SFC pada musim kompetisi 2010-2011.

"Saya sudah mengenal Claudiano cukup lama saat bermain di Liga Bulgaria. Saya tahu kualitas dia, sehingga berani memasukkannya ke dalam tim," ujar dia.

Menurut Kolev, Claudiano memiliki kelebihan dalam hal teknik, fisik, dan mental seperti layaknya pemain asal Amerika Latin.

"Claudiano sepertinya sudah matang sebagai pesepakbola. Itulah yang saya suka darinya. Dia pintar dalam mengantisipasi serangan cepat lawan, dan juga tahu posisi yang tepat saat di lapangan," kata dia.

Claudiano adalah pemain asal Brazil rekrutan anyar SFC musim ini. Dia diboyong oleh SFC atas permintaan Kolev.

Sebelum direkrut, Kolev sempat berujar bahwa Claudiano lebih baik dari Pierre Njangka (Arema Malang) yang disebut-sebut sebagai pemain belakang terbaik yang berlaga di kompetisi Superliga Indonesia.

"Iya, saya sempat menyebut Claudiano lebih baik dari Njangka. Selebihnya, orang lain dapat menilai sendiri apakah pernyataan saya itu benar atau tidak," ujar dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments