• Kolev Diberi Wewenang Penuh Mengatur Tim

    Jajaran Direksi dan manajemen Sriwijaya FC memberikan wewenang penuh kepada pelatih Ivan Kolev dalam mengatur tim. Pihak PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), selaku manajemen SFC memiliki kewajiban untuk menyediakan dana segar dan fasilitas kepada Kolev dan pemain.

    "Kami tidak pernah melakukan intervensi kepada pelatih apalagi pemain. Kami berusaha untuk memenuhi semua kebutuhan klub dan membuat pemain nyaman mengikuti setiap pertandingan," urai Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin, Sabtu (13/11).

    Bahkan menurut anggota DPRD Banyuasin ini, kebebasan dan wewenang penuh juga diberikan kepada pelatih terdahulu. Ia memberikan contoh menyerahkan rekrut pemain kepada pelatih Rahmad Darmawan ketika itu, kemudian tradisi dan kebijakan klub itu, berlaku untuk Kolev yang kini menjabat Manajer Pelatih SFC.

    "Pelatih dan tim akan bertugas mencari pemain dan semuanya kita serahkan kepada pelatih, namun ketika untuk urusan berapa nilai kontrak pemain, barulah kita diskusikan dengan pelatih," jelas Hendri.

    Ditambahkan Sekretaris PT SOM, Faisal Mursid,kebijakan manajemen SFC dalam hal merekrut pemain dan urusan teknik klub sudah berlaku sejak SFC berdiri tahun 2005."Sejak pelatih Erick Wiliam, Jenny Wardin, Suimin Diharja hingga Rahmad Darmawan dan sekarang Ivan Kolev, kita selalu menyerahkan semuanya kepada pelatih," urainya.

    Secara terpisah pelatih Ivan Kolev pun mengatakan, manajemen selama ini memberikan semua kebutuhan dan fasilitas yang cukup dia dan pemain. Tidak sekalipun manajemen melakukan intervensi, mereka selalu membuat keputusan dengan melakukan diskusi."Tidak ada tekanan, begitupun ketika kita kalah 0-3 lawan Persiba di ajang Inter Island Cup (IIC), manajemen tidak marah, mereka justru memberikan support dan dukungan sehingga kita meraih juara di ajang itu," jelas Kolev.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com