• Kolev Pelajari Strategi Persib

    Jeda kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) yang diberikan kepada Sriwijaya FC lantaran timnas sedang menggelar pertandingan Piala Asia (AFF), dimanfaatkan pelatih Ivan Kolev untuk memantapkan skuad terbaiknya.

    Pelatih asal Bulgaria ini mempelajari rekaman pertandingan Persib Bandung, calon lawan SFC di Stadion Gelora Jakabaring pada 1 Januari mendatang, dan menonton rekaman enam pertandingan terakhir Laskar Wong Kito di ajang ISL.

    “Kita memang melihat kondisi tim dan pemain serta mempersiapkan agenda maupun program latihan selama jeda kompetisi. Kita memiliki waktu yang cukup untuk mematangkan skuad,” kata Kolev, Kamis (18/11).
    Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia 2007 ini, untuk melihat kondisi semua pemainnya dan skema yang diterapkan dalam setiap pertandingan, dia mempelajari rekaman pertandingan calon lawan yang akan dihadapi.

    Tetapi ia juga melihat kemampuan pemain dalam setiap pertandingan yang dilakoni SFC.

    “Memang saya selalu mempelajari semua pemain saya dan rekaman permainan tim lawan. Tetapi kami lebih fokus kepada persiapan untuk para pemain dan kondisi fisik mereka dalam skema latihan,” jelas mantan pelatih Persija ini.

    Seperti diketahui, Kolev mulai menggelar latihan secara intensif sejak Senin (15/11). Persiapan matang itu harus dilakukannya untuk menghadapi persiapan pertandingan yang dimulai sejak 2 Januari mendatang.

    Apalagi SFC akan menghadapi lawan berat Persib Bandung. Tentunya Maung Bandung julukan Persib bertekad menekuk SFC dan meraih poin sempurna dalam lawatannya.

    Apalagi Maman Abdurahman cs melakukan persiapan matang untuk mempermalukan tuan rumah SFC.

    Menyikapinya, pria yang sukses membawa SFC meraih double winner pra musim ini mengaku, masih fokus mengembalikan performa dan kekuatan fisik pemainnya. Sebab rata-rata fisik pemainnya kedodoran pasca liburan selama 10 hari.

    Menurut dia, rata-rata permainnya menyerah menjalani setiap rintangan fisik yang ia berikan dalam latihan lanjutan dan tes fisik pada Kamis (18/11) sore. Hanya tiga pemain yang mampu melewati rintangan yakni, Ponaryo Astaman, Keith Kayamba Gumbs dan Mahyadi Pangabean.

    “Rata-rata mereka menyerah, makanya saya akan fokus kepada pengembalian fisik, karena menghadapi kompetisi berat seperti ISL harus memiliki fisik yang kuat,” urai suami Valentina ini.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com