• Kolev : Turunkan Lapis Kedua

    Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev mengatakan kunjungan ke Muara Enim lawan Persime (Persatuan Sepakbola Muara Enim) adalah rangkaian ujicoba bagi tim. Namun dalam pertandingan di Stadion Sekundang Bara Muaraenim, Selasa (2/12) nanti, pelatih asal Bulgaria ini lebih mengandalkan para super sub atau jatah untuk pemain lapis kedua.

    “Sepeti ujicoba lawan PSAD Kamis (25/11), kita menurunkan pemain lapis kedua. Maka dalam ujicoba Selasa (30/11) kami kembali mencoba pemain-pemain yang jarang diturunkan, agar koordinasi mereka semakin baik,” kata Kolev, Sabtu (27/11).
    Menurut mantan arsitek Timnas 2007 ini, tidak ada target khusus baginya dalam ujicoba nanti, sebab yang paling penting para pemainnya bisa memahami strategi dan meningkatkan kerjasama tim.

    “Target saya agar mereka bisa berkoordinasi dengan baik,” tegasnya.
    Disebutkan Kolev, seperti ujicoba lawan PSAD di Stadion Jakabaring, Kamis (25/11) lalu, seluruh pemain lapis kedua mendapatkan giliran untuk unjuk kemampuan, sementara para pemain utamanya seperti Keith Kayamba Gumbs, Ponaryo Astaman, Park Jung Hwan, Thierry Gathuessi, Claudiano Alves dos Santos, dan Dirga Lasut tidak diturunkan.

    “Kita tidak ada target khusus dalam ujicoba nanti, sebab yang terpenting pemain memiliki kesempatan tampil dan terus mengasah kemampuannya,” jelasnya.

    Ditambahkan Direktur Teknik dan SDM Hendri Zainudin, Sabtu (27/11), lawatan ke Muara Enim bagi Sriwijaya FC tidak hanya menjadi rangkaian ujicoba, tetapi juga menjadi momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengenalkan para pemain Laskar Wong Kito.

    “Sebab SFC adalah milik masyarakat Sumsel, makanya undangan dari Bupati Muara Enim ini adalah momentum yang tepat bagi kita untuk meningkatkan silaturahmi dan mengenalkan SFC,” jelas Hendri.

    Menurut dia, selain untuk ujicoba rangkaian kegiatan ini juga ada coachling clinic bagi pemain dan pelatih, di mana pelatih Ivan Kolev menjadi pembicaranya.
    Hendri juga mengatakan, SFC juga siap jika diundang kabupaten/kota untuk datang asalkan momentumnya tepat dan tidak mengganggu jadwal pertandingan SFC.
    “Contohnya Muara Enim yang mengundang SFC bertepatan dengan jadwal kompetisi yang kosong dan ada peresemian venues olahraga,” ujar Hendri.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com