Laga Amal Sriwijaya FC Dan Semen Padang

Bencana alam yang melanda Kepulauan Mentawai (Padang) membangkitkan kepedulian sosial dua klub Superliga, Sriwijaya FC dan PS Semen Padang. Kedua tim yang sama-sama berasal dari Pulau Sumatera sepakat menggelar laga amal untuk korban bencana alam itu, di Stadion Agus Salim, Padang, 18 Desember 2010.

"PS Semen Padang yang mengundang karena merasa SFC adalah sama-sama klub Liga Super yang berasal dari Pulau Sumatera," kata presiden klub H Dodi Reza di Palembang, Selasa.

Menurut dia, manajemen klub sangat menyambut baik ajakan itu karena bertujuan untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Kepulauan Mentawai (Padang).

"Sebelumnya, SFC telah membuka posko bantuan untuk korban bencana alam yang terjadi di Papua, Yogyakarta, dan Padang. Kali ini, SFC akan menunjukkan wujud nyata simpati yang lain, yakni dengan melakukan laga amal," ujar dia.

Meskipun laga itu adalah laga amal, tapi akan sangat bermanfaat bagi kedua tim.

"PS Semen Padang dan SFC sama-sama kontestan Superliga, tentunya pertemuan pada laga amal nanti akan sangat bermanfaat untuk saling mengukur kekuatan. Apalagi, kedua tim belum bertemu pada musim kompetisi ini," kata dia.

Menurut dia, PS Semen Padang adalah lawan uji coba yang cukup sepandan bagi SFC karena bercokol pada peringkat empat klasemen sementara Superliga Indonesia dengan raihan 17 poin. Sementara, SFC masih terdampar di peringkat 11 dengan torehan 10 poin.

"Manajemen SFC konsentrasi dalam menggelar beragam uji coba untuk mengisi kekosongan jadwal kompetisi Superliga hingga awal Januari nanti. Kami pun membidik klub lain untuk dijadikan lawan uji coba selain PS Semen Padang," ujar dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments