Mahadirga Masuk Daftar 'Stand By'

Pelatih Alfred Riedl memasukkan nama gelandang Sriwijaya FC Mahadirga Lasut dan Fendry Mofu [Semen Padang] ke dalam daftar 30 pemain skuad Indonesia yang didaftarkan ke federasi sepakbola Asia Tenggara [AFF]. Kedua pemain ini berstatus stand by.

Nama Mahadirga dan Fendry dimasukkan sebagai pengganti dua pemain sebelumnya yang pernah mengikuti pelatnas Piala AFF, gelandang Persija Jakarta Oktavianus dan Hariono [Persib Bandung]. Walau masuk ke dalam daftar, kedua pemain tersebut tidak akan mengikuti pelatnas seperti pemain lainnya.

Menurut Riedl, ia hanya berusaha memanfaatkan perubahan aturan dari AFF yang memberikan izin kepada Malaysia untuk mendaftarkan pemain baru, karena sejumlah pemainnya mengalami cedera saat memperkuat Negeri Jiran di Asian Games 2010 di Guangzhou.

“Karena ada perubahan aturan itu, makanya kami langsung mengganti Oktavianus dan Hariono. Saya sudah memasukkan nama Mahadirga dan Fendry. Mereka tidak mengikuti pelatnas, karena berstatus stand by. Mereka baru dipanggil kalau ada dari 22 pemain yang sudah ditetapkan mendapat cedera,” jelas Riedl.

Dipilihnya Mahadirga dan Fendry dilandasi beberapa pertimbangan. Menrutu Riedl, selain memperlihatkan performa bagus di Superliga Indonesia, kedua pemain itu juga dipersiapkan untuk SEA Games 2011 mendatang.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments