• Masih Butuh Adaptasi

    Bergabungnya Fery Rotinsullu ke Timnas Indonesia bakal menjadi peluang besar bagi kiper Sriwijaya FC Fauzal Mubarok untuk selalu masuk starting eleven. Nah, dengan kans besar untuk masuk line up, mantan kiper Persela Lamongan ini akan berusaha keras untuk membuktikan kepada pelatih Ivan Kolev dan masyarakat Sumsel.

    “Terpenting berusaha keras. Tapi, tidak ada beban. Saya akan mencoba membuktikan seperti saat bermain pada laga Inter Island Cup (IIC) lalu,” kata Fauzal Mubarok kemarin (21/11).

    Ya, mantan kiper PSPS ini telah membuktikan dirinya di Sriwijaya dengan mempersembahkan juara Inter Island Cup. Dari tiga laga yang dilakoni, Fauzal hanya kebobolan tiga gol. Yakni, saat kalah telak 0-3 dari Persiba Balikpapan (28/8) lalu. Sedangkan dua laga lainnya, mampu membawa Sriwijaya menang sekaligus menjadi juara IIC. Setelah menang 6-0 atas Persib Bandung (1/9) dan di partai final mampu menang 2-0 atas Persiwa Wamena (5/9).

    Tapi, meski demikian, Fauzal sendiri akan berusaha keras dan berlatih. Pasalnya, sampai saat ini, dirinya masih perlu adaptasi dengan pemain Sriwijaya lainnya dari semua lini. “Adaptasi saya dengan Sriwijaya belum full seratus persen. Masih ada kekurangan sedikit-sedikit. Tapi, saya akan mencoba untuk bekerja keras bisa beradaptasi dengan pemain lainnya. Terutama pemain belakang,” lanjutnya.

    Kans Fauzal sendiri untuk masuk starter lantaran Laskar Sriwijaya saat ini masih krisis kiper. Andi Irawan yang menjadi pelapis ketiga masih jauh di bawah Fauzal Mubarok yang sudah malang melintang di ISL.

    Praktis, dengan kondisi ini tidak ada pilihan lain bagi Ivan Kolev untuk menurunkan Fauzal Mubarok. Apalagi, Sriwijaya bakal menjalani beberapa uji coba yang penuh gengsi. Seperti, melawan Persija dan Arema yang notabenya musuh bebuyutan Sriwijaya. Pasti, pelatih asal Bulgaria ini ingin menurukan skuad terbaiknya. “Terpenting terus berlatih dan bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com