• Mulai Bisa Bicara Bahasa Indonesia

    Striker Sriwijaya FC Park Jung-Hwan sudah tidak susah lagi untuk mencari teman. Saat ini pemain asal Korea Selatan (Korsel) itu sudah bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dengan baik, meskipun baru sedikit-sedikit.

    “Saya mengerti kalau orang bicara bahasa Indonesia. Namun, untuk mengungkapkannya saya masih sedikit kesulitan,” kata Park, sapaan akrabnya, kemarin (22/11).

    Hal itu tentu membuat bangga pemain yang gemar nomor jersey 88 tersebut. Bukan apa, sebelumnya dirinya mengaku kesulitan mencari teman lantaran masalah komunikasi. Tidak hanya itu, manajemen juga harus bersusah payah mencarikan seorang penerjemah bahasa dan harus melakoni privat bahasa. “Saat ini saya bisa lebih bebas dan merasa tidak minder lagi. Saya sudah bisa mengerti apa yang dibicarakan oleh orang sekitar,” tambah dia.

    Sementara itu, asisten pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menambahkan, Park bisa berbahasa Indonesia, karena berusaha keras. Menurutnya, setiap saat Park selalu ingin belajar. Misalnya, saat latihan Park selalu berbicara walaupun sedikit terbatah-batah. Seperti kata ayo lari, minum maupun istirahat.

    Ditambahkan Mas Kas, sapaan akrabnya saat ini Park juga sudah mau ngobrol atau bicara via ponsel. Tak jarang anak-anak (para pemain) yang ada di mes (Graha Sriwijaya Mandiri, red) menghubungi pemain dengan tinggi 180 cm ini. Lanjut dia Park juga kerap kali datang ke mes untuk ngobrol atau bercanda dengan teman-temannya.

    “Park suka bercanda dan cukup konyol. Jadi anak-anak yang ada di mes senang kalau Park datang. Mungkin karena belum terlalu lancar berbahasa itu yang membuat dia lebih lucu kalau berbicara,” tutup mantan pemain tim nasional (timnas) Indonesia yang sukses meraih medali emas SEA Games 1991.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com