• Percayakan Mahyadi - Dirga

    Menghadapi Persija Jakarta, Rabu (3/11), Sriwijaya FC tidak diperkuat bek sayap Supardi Nasir dan playmaker lincah Firman Utina, karena akumulasi kartu kuning. Kondisi ini akan meninggalkan celah di lini tengah dan belakang Laskar Wong Kito.

    Namun pelatih kepala SFC, Ivan Venkov Kolev mengaku sudah terbiasa tanpa bermain dengan pilar utama. Sebab sejak awal kompetisi banyak pemain utama yang absen bahkan kehilangan 4-5 pemain.

    “Hingga saat ini pun masih ada pemain yang hilang, tapi untung pemain yang kemarin terkena akumulasi kartu bisa diturunkan lagi,” ungkap Kolev.

    Kolev akan memaksimalkan tiga pemain yang sebelumnya terkena akumulasi kartu dan kini sudah bisa tampil, Mahyadi Pangabean, Dirga Lasut, dan Thierry Gathuesi plus beberapa pemain yang sengaja diistirahatkan seperti Yong Jie Mu, Park Jung Hwan dan Bobby Satria.

    “Memang pemain kami kelelahan dan bisa saja ada yang absen seperti Ridwan dan Ferry yang kelelahan, sebab kami bermain hingga 110 menit,” kata mantan pelatih Timnas 2007 itu.

    Menurut Kolev, dia akan melihat perkembangan pemain hingga Selasa (2/11), terutama menyangkut kebugaran, sebab masa recovery setiap pemain berbeda-beda. Ada yang cepat pulih, tetapi ada pula yang membutuhkan waktu lama.

    Sedangkan Persija akan tampil tanpa Precisius dan Syamsul Chaerudin, karena sanksi akumulasi kartu kuning. Pelatih Persija Rahmad Darmawan, mengatakan, meski SFC kehilangan Firman Utina dan Supardi, tidak akan merubah gaya permainannya.

    Apalagi, dalam tubuh Persija sendiri, juga terjadi hal yang sama. “Nasuha dan Ismed juga absen, jika SFC ada dua pemain yang absen, kami justru 4 pemain,” jelas mantan pelati hSFC yang mempersembahkan empat gelar itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com