• PREVIEW & PREDIKSI Superliga Indonesia 2010/11: Persija Jakarta – Sriwijaya FC

    Pertarungan antara Persija Jakarta dan Sriwijaya FC merupakan laga terakhir kedua tim pada tahun ini, karena mereka bakal menjalani libur panjang terkait dipanggilnya sejumlah pemain mengikuti pelatnas Piala AFF.

    Persija dan Sriwijaya baru memulai laga mereka kembali pada Januari tahun depan. Dengan demikian, kedua tim sama-sama membidik kemenangan di pertandingan ini untuk memantapkan posisi di klasemen sementara.

    Jika menang, Persija berpeluang mempertahankan posisi di empat besar klasemen sebelum pergantian tahun. Sedangkan Sriwijaya mengamankan posisi di papan tengah. Apalagi libur panjang membuat mereka bisa disalip tim-tim yang tidak libur.

    "Kami harus mengamankan posisi di papan atas sebelum libur karena agenda timnas. Kami optimsitis bisa meraih kemenangan di pertandingan nanti," ujar pelatih Persija Rahmad Darmawan.

    Persija mempunyai catatan cukup bagus bila bertemu Sriwijaya di Jakarta. Dari empat pertemuan, tim Macan Kemayoran meraih tiga kemenangan dan sekali menelan kekalahan. Satu-satunya kekalahan terjadi pada Mei 2009.

    Pada musim ini, Persija belum pernah sekalipun menelan kekalahan dalam laga kandangnya. Bukan itu saja, tim besutan Rahmad Darmawan itu sudah melesakkan tujuh gol dan belum kebobolan.

    Hanya saja, pada laga terakhirnya, Persija dan Sriwijaya tidak diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Gelandang bertahan Syamsul Chaerudin serta bek tengah Precious Emujeraye tidak dapat bermain karena akumulasi kartu.

    Dari kubu Sriwijaya, jumlah pemain pilar yang absen lebih banyak. Firman Utina dan Supardi harus menjalani sanksi akumulasi kartu. Sedangkan Budi Sudarsono, M Ridwan dan Ferry Rotinsulu dibekap cedera.

    Perkiraan Susunan Pemain:
    Persija (4-1-2-3): Hendro Kartiko; M Nasuha, Ambrizal, Eric Beyemi, Leo Saputra; Tony Sucipto; M Ilham, Oliver Markor; Aliyudin, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo.

    Sriwijaya FC (4-3-2-1): Fauzal Mubaroq; Mahyadi Panggabean, Rahmat Latif, Cluadiano, Boby Satria; Mahardiga Lasut, Ponaryo Astaman, Oktovianus Maniani; Arif Suyono, Park Jung-hwan; Keith Kayamba Gumbs.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com