• Punggawa Sriwijaya FC Libur Sepuluh Hari

    Para pemain Sriwijaya FC diberi libur selama sepuluh hari, 3-13 November 2010, untuk mengembalikan kondisi fisik dan mental mereka setelah menjalani laga padat sejak pertengahan Oktober 2010.

    "Setelah laga melawan Persija (3/11), pemain langsung diberi libur sepuluh hari oleh pelatih Ivan Kolev," kata kata Direktur Teknik SFC Hendri Zainuddin di Palembang, Kamis.

    Menurut dia, pemberian libur itu sangat baik untuk mengembalikan kondisi fisik dan mental para pemain SFC mengingat sejak 17 Oktober 2010 menjalani empat laga berat.

    Keempat laga itu, terdiri dari dua laga kandang yakni melawan PSM Makassar (17/10), Persiba Balikpapan (21/10), dan dua laga tandang, yakni menjajal PSPS Pekan Baru (30/10), dan Persija Jakarta (3/11).

    Lagi pula, dia melanjutkan, "SFC " akan menjalani pertandingan berikutnya pada 2 Januari 2011 yakni berhadapan dengan Persib Bandung.

    "Kompetisi libur untuk sementara karena beberapa pemain dari klub harus memperkuat timnas di Piala AFF. Kami rasa, wajar-wajar saja tim diliburkan karena pertandingan berikutnya masih dua bulan lagi," kata dia.

    Dia mengharapkan, kesempatan libur ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pemain SFC.

    "Meskipun libur, kami tetap menekankan pemain untuk menjaga kondisi fisik dengan berlatih sendiri. Bagi yang ingin bertemu keluarga dengan pulang kampung, kami pun tidak mempermasalahkan," ujar dia.

    Dia melanjutkan, untuk pemain yang sedang dibekap cedera, diharapkan dapat tetap fokus dalam pemulihan.

    "Ada beberapa pemain yang kondisinya tidak baik dalam beberapa laga terakhir. Kami berharap kesempatan libur ini dapat dimanfaatkan untuk pemulihan kondisi fisik mereka," kata dia.

    Sementara, pelatih Ivan Kolev menyatakan pemberian libur yang terbilang lama ini tidak akan berpengaruh dengan kondisi fisik pemainnya.

    "Nanti setelah libur selesai mereka akan digenjot lagi supaya fisiknya kembali. Kita memiliki banyak waktu untuk mengembalikan stamina pemain karena pertandingan berikutnya akan dilakukan pada awal Januari," kata Kolev.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com