• Riedl: Indonesia Tak Remehkan Malaysia

    Timnas Malaysia tak bisa tampil full team saat berlaga di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2010. Meski demikian, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl tidak akan meremehkan tim Negeri Jiran tersebut.

    Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Rabu 1 Desember 2010. Riedl menganggap duel ini cukup berat dan timnya harus bermain maksimal.

    "Malaysia tim yang kuat dan punya pemain muda yang bagus. Kalau tidak bekerja keras, kami akan kesulitan saat bertemu mereka," kata Riedl.

    Malaysia awalnya berniat untuk memainkan tim U-23 pada Piala AFF 2010. Namun, rencana ini berantakan setelah banyak pemainnya mengalami cedera saat tampil di Asian Games XVII Guangzhou, China 2010.

    Pelatih Malaysia, K Rajagopal pun memutuskan untuk mengajukan pergantian pemain kepada AFF. Sebanyak sembilan pemain yang sebelumnya tidak masuk daftar akhirnya disetujui tampil di Piala AFF 2010.

    Malaysia akhirnya hanya memboyong 20 pemain saja ke Piala AFF. Namun bagi Riedl, tim Harimau Muda itu tetaplah menjadi ancaman bagi timnas Merah Putih yang tidak bisa dipandang remeh.

    "Ini keputusan yang fair. Mereka kehilangan banyak pemain di China sehingga harus mengganti banyak pemainnya," kata Riedl saat ditemui di SUGBK, Selasa 30 Desember 2010.

    "Cedera pemain yang menimpa Malaysia tidak bisa dikatakan menguntungkan kami. Karena para pemain baru mereka bakal memiliki motivasi yang tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi timnya," beber Riedl.

    Mengenai peluang di Piala AFF 2010, Riedl tetap optimistis Indonesia bakal melangkah jauh. Apalagi, Riedl melihat kondisi timnya cukup kondusif untuk berlaga di event yang dulunya bernama Piala Tiger tersebut.

    "Mengenai peluang timnas, saya sangat optimistis. Semua pemain dalam kondisi dan motivasi tinggi serta suasana yang bagus," tandas Riedl.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com