SFC Bantai Persime 6 - 0

Sriwijaya FC mengakhiri pertandingan lawan Persime, klub Divisi III dengan skor 6-0 dalam laga persahabatan di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, Selasa (30/11).SFC yang mendominasi pertandingan mencetak gol cepat melalui striker Keith Kayamba Gumbs di menit ke-2 dan 20, kemudian Mahyadi Pangabean di menit ke-10, 33, dan 35, kemudian M Rifky di menit 56.

Pertandingan ini disaksikan sekitar 10 ribu penonton dengan dukungan dari kelompok suporter SFC. Hadir pula dalam pertandingan ini Presiden Klub H Dodi Reza Alex dan Bupati Muara Enim. Dalam duel kali ini pelatih Ivan Kolev menurunkan semua pemainnya.

Ribuan penonton yang hadir merasa sangat terhibur dengan pemain bintang SFC. Setelah gol cepat Kayamba, kini permainan semakin menghibur. Laskar Wong Kito kembali mencetak gol melalui Mahyadi Pangabean di menit ke-10. Bermula dari pelanggaran Sandi terhadap Mahyadi di kotak terlarang, wasit memberikan penalti dan Mahyadi yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Persime yang dikawal Indra. Kedudukan untuk sementara 2-0 untuk SFC.

Pada babak pertama, Kolev menurunkan para pemain utamanya dengan menggunakan trio Kayamba, Park Jung Hwan dan Rendy Siregar. Sementara di tengah diisi Mahyadi Pangabean, Ponaryo Astaman, Dirga Lasut dengan lini belakangan mengandalkan Thierry Gathuessi, Claudiano Alves dos Santos, Supardi di kanan dan Bobby Satria di kiri. Sementara kiper diisi Fauzal Mubaraq.

Hasilnya Gumbs mencetak gol kedua di menit 20. Kemudian Mahyadi kembali menambahkan dua gol untuk tim tamu di menit ke-20 usai menyambut umpan Gumbs di sisi kiri lapangan. Selanjutnya 4 menit kemudian mantan pemain PSMS Medan ini mencetak gol melalui tendangan kerasnya ke gawang Indra.

Memasuki babak kedua pelatih Ivan Kolev mulai menarik para pemain utamanya dan memasukkan pemain lapis kedua. Dua pemain muda binaan Sumsel M Alfan dan Jeki mendapatkan kesempatan. Keduanya menggantikan Park Jung Hwan dan Ardiles Rumbiak.

Sementara Thierry digantikan Gunawan dan A Jufriyanto digantikan Rahmat Latief. Sementara kiper Fauzal digantikan Andi Irawan. Meski dengan pemain lapis kedua SFC tetap tampil mendominasi.

Rifky mencetak gol Keenam SFC Kolev kembali mengganti pemainnya, kali ini Gumbs digantikan M Rifky sementara ban kapten diberikan kepada Supardi, selanjutnya Kolev menarik Dirga Lasut memasukkan Yong Jie Mu. Meski mengandalkan pemain pengganti, daya gedor SFC tidak berkurang, M Rifku kemudian mencetak gol keenam SFC di menit 56 setelah membuang beberapa peluang. Hingga pertandingan berakhir skor bertahan 6-0 untuk SFC.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments