SFC Incar Posisi Tuan Rumah Play Off LCA

Sriwijaya Football Club (SFC) berharap menjadi tuan rumah pertandingan babak playoff Liga Champions Asia (LCA) 2011, kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid."Kami berharap SFC dipercaya menjadi tuan rumah babak playoff untuk memuluskan langkah ke LCA. Di belahan dunia manapun, setiap tim yang menjadi tuan rumah pasti lebih diuntungkan karena mendapat dukungan suporter," kata Faisal di Palembang, Sumatra Selatan, Senin (15/11).

Kepastian SFC menjadi tuan rumah babak playoff akan diputuskan pada drawing (undian) LCA di Kuala Lumpur, Malaysia, 7 Desember 2010. Menurut Faisal, SFC memenuhi syarat untuk menjadi tuan rumah pertandingan babak playoff itu, karena telah beberapa kali menggelar pertandingan LCA dan AFC Cup.

"Stadion Jakabaring dipastikan akan lolos verifikasi, hanya saja penentuan tim yang menjadi tuan rumah playoff melalui sistem undian," kata dia.

Dia menerangkan, pada musim kompetisi lalu untuk mendapatkan tiket berlaga di LCA, SFC menjalani pertandingan babak playoff di Singapura karena berhadapan dengan Singapore Armed Forces Football (SAFF).

"Peluang SFC untuk menjadi tuan rumah cukup besar, karena tahun lalu menjalani babak playoff di kandang lawan. Harusnya tahun ini kita dipercaya," ujar dia.

Terkait dengan peluang SFC lolos pada babak playoff, Faisal mengatakan cukup terbuka, karena empat tim saingan memiliki kekuatan tidak seberapa berbeda dengan SFC. Keempat tim itu, Selangor FA (Malaysia), TT Ha Noi (Vietnam), Zeyar Shwe Mayay (Myanmar), dan Muangthong United (Thailand).

"Tim akan berjuang maksimal memanfaatkan kesempatan pada babak playoff LCA. Masalah berlaga di LCA atau AFC Cup bagi kami sama baiknnya, karena sama-sama ajang tingkat Asia," kata dia.

SFC sebagai juara Piala Indonesia 2010 mendapatkan tiket berlaga pada ajang LCA 2011, asalkan dapat lolos pada babak playoff. Seadainya tidak lolos, maka Laskar Wong Kito dipastikan mendapat tiket ke AFC Cup (kompetisi kasta kedua di kawasan Asia).

Sementara itu, juara Liga Super Indonesia musim lalu yakni Arema FC telah mendapatkan tiket berlaga pada LCA tanpa melalui babak playoff.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments