SFC VS Persime

Sriwijaya FC tanpa persiapan khusus menghadapi Persime Muara Enim pada laga uji coba di Stadion Utama Sekundang Bara, Muara Enim (30/11) nanti. Tim berjuluk Laskar Wong Kito juga tidak mematok target apa pun kecuali bisa bermain dengan lepas. Bahkan head coach Ivan Venkov Kolev menyebut laga persahabatan itu nantinya hanya akan menjadi ajang hiburan semata. Oleh karena itu, dia berharap tidak ada pemain yang termakan korban cedera. ”Mungkin hanya bermain dengan happy,”(26/11).

Meski begitu kata pelatih asal Sofia Bulgaria ini, timnya tetap tidak main asal-asalan. Bahkan dirinya berencana untuk menurunkan kekuatan penuh. Tidak terkecuali lima pemain asingnya seperti Keith Kayamba Gumbs, Claudiano Alves Dos Santos, Thierry Gathuessy, Yong Jie-Mu dan Park Jung-Hwan. Bahkan dia juga berencana untuk menurunkan pemain seleksi asal Australia, Milorad Simonovic.

”Bisa saja kami bawa seluruh pemain. Namun, kami harus lihat situasinya terlebih dahulu. Pemain yang cedera kemungkinan tidak akan kami paksakan untuk turun. Yang pasti minus lima pemain yang bergabung ke tim nasional (timnas) Indoneia,” tambah pria kelahiran 14 Juli 1957 itu.

“Teknisnya bisa saja kita turunkan komposisi pemain dua sesi. Sesi pertama pemain inti pada babak kedua gantian pemain pelapis,” sambung dia.

Kolev mengaku uji coba memang sangat penting buat anak asuhnya saat jeda kompetisi yang lumayan panjang hingga dua bulan. Bukan apa saat ini, Park Jung-Hwan dan kawan-kawan seperti kehilangan peforma terbaiknya. Itu bisa dilihat kala tim double winner edisi 2007 ini, menjalani laga uji coba kontra PS AD (25/11) lalu, mereka harus menuai hasil buruk setelah hanya bermain imbang 1-1 (1-1).

Sementara itu, punggawa Persime Muara Enim sangat antusias menanti kedatangan skuad Sriwijaya FC. Mereka mengangap uji coba yang bakal digelar di Stadion Utama Sekundang Bara (30/11) nanti, bakal menjadi kesempatan langka. Oleh karena itu, Adi Nurwandani dan kawan-kawan bersiap diri semaksimal mungkin dengan mengelar latian setiap hari.

“Anak-anak seperti sudah tidak sabar lagi. Mereka cukup penasaran dan selalu bertanya-tanya,” kata Handono, Kepala Bidang Olahraga Dispora Muara Enim
(26/11).

Lanjut dia, anak buahnya menyebut skuadra Ivan Venkov Kolev bakal menjadi tamu agung di Bumi Serasan Sekundang (sebutan Muara Enim). Oleh karena itu mereka tidak ingin mengecewakan masyarakat Muara Enim. “Kalau diibaratkan Persime dan Sriwijaya mungkin bak semut dengan gajah. Jadi sulit bagi kami untuk bisa meraih kemenangan. Namun, kami tidak menyerah begitu saja,” tambah pria yang pernah melatih Persimuba tersebut.

Ditambahkan dia 24 pemain yang ada terbilang pemain muda terbaik Muara Enim. Mengingat mereka terjaring dari kompetisi yang sangat ketat. Yakni Liga Serasan yang diikuti oleh sekitar 360 klub yang ada di kabupaten itu. Di antaranya Febri, Deri, Angga, Adi dan Kadhafi. ”Rata-rata pemain berusia di bawah 21 tahun. Tapi sebagian besar mereka memiliki talenta yang luar biasa jadi punya potensi untuk menjadi pemain besar,” tambah dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments