Siap Boyong “Wong Rumah”

DEFENDER - andalan Sriwijaya FC, Claudiano Alves dos Santos memilih menikmati liburan di kota Palembang. Ia mengaku, lebih nyaman berada di kota pempek karena terlihat lebih tenang dan mudah beradaptasi dengan cuaca dan makanannya. Penduduk kota ini pun sangat bersahabat.

Diano mengungkapkan, memang ada niat untuk pulang ke negaranya, namun jarak Brazil yang cukup jauh dari Indonesia dan singkatnya waktu liburan membuatnya berpikir lebih efektif dan memilih tinggal di rumah.

Ia mengaku sudah akrab dengan menu masakannya, terutama nasi yang juga terdapat di negaranya. “Cuaca dan beberapa makanan di Palembang cocok dengan selera,” jelas Diano di sela latihan jogging di Stadion Bumi Sriwijaya, Jumat (5/11).

Meski suka dengan makanannya, Diano tidak sembarangan menyantap makanan. Pemain bertahan SFC ini tetap memilih makanan yang tepat dikonsumsi tubuh demi menjaga kebugaran. Karena merasa kerasan berada di Palembang, jika tidak ada aral melintang, mantan pemain Olimpik Baku ini, dalam waktu dekat akan memboyong anak istrinya ke sini.

Ada rencana untuk membawa keluarga ke sini, tetapi dilihat dulu nanti,” urai kelahiran Brazil, 7 Oktober 1981.

Sebagai pemain asing Diano memang patut menjadi contoh, karena ia tetap profesional dengan menjaga kondisi fisik meski sedang berlibur. Diano terlihat melakukan jogging dan fitnes di Hotel Arya Duta. Baginya sangat penting menjaga tubuh biar tetap segar.”Sangat penting hal ini dilakukan untuk menjaga kebugaran,” tandas pemain berwajah tampan ini.

Pemilik tendangan bebas mematikan ini, mengungkapkan, bukan hanya dirinya yang melakukan jogging dan fitnes, rekan-rekannya pun pasti melakukan hal yang sama untuk menjaga kebugaran. Sebab sangat penting tetap menjaga kondisi fisik sehingga ketika sudah memasuki masa latihan, mereka langsung bisa adaptasi dengan materi-materi latihan. (ndr)

Biodata
Nama:Claudiano Alves dos Santos
Lahir:Brazil, 7 Oktober 1981
Posisi:Defender
Karir:
2005 Guacuano
2005-2007 PFC Belasitsa Petrich
2007 PFC Levski Sofia
2007-2008 PFC Belasitsa Petrich
2008-2010 FK Olimpik Baku
2010-Sekarang Sriwijaya FC

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments