Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia

Timnas Indonesia merilis skuad resmi sementara yang akan mereka turunkan di Piala AFF Suzuki, Desember mendatang, di antaranya memanggil kembali Hamka Hamzah dan memasukkan El Loco, Christian Gonzales.

Hamka yang telah menemukan kemampuan terbaiknya lagi semenjak gabung Persipura Jayapura, akhirnya kembali masuk timnas Garuda Merah putih, sementara Christian Gonzales yang kelahiran Uruguay resmi menjadi pemain naturalisasi.

Kehadiran striker Persib akan menambah daya dobrak Indonesia, setelah sebelumnya juga sudah ada nama Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa. Namun Boaz dicoret lantaran dua kali dipanggil pelatnas selalu absen.

Selanjutnya, timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni sejumlah laga ujicoba di antaranya melawan, Hong Kong 21 November, dan China Taipei 3 hari kemudian.

Sedangkan untuk ujicoba melawan dua negara lain, Kamboja dan Filipina dipastikan batal melawan timnas Indonesia.

Di Piala AFF Indonesia akan tergabung di Grup A dengan Thailand, juara tiga kali Piala AFF sebelumnya, serta Malaysia dan Laos jadwal babak pertama ini akan dimainkan pada 1 hingga 8 Desember 2010 mendatang.

Daftar Lengkap Skuad Sementara Indonesia:
Penjaga Gawang: Markus Horison (Persib Bandung), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC), Kurnia Meiga (Arema Indonesia), Made Wirawan (Persiba Balikpapan)

Pemain Belakang: Zulkifly Syukur (Arema), Benny Wahyudi (Arema), Ricardo Salampessy (Persipura), Nova Arianto, Maman Abdurahman (Persib), Hamka Hamzah (Persipura), Yesaya Desnam (Persiwa), M Roby (Persisam), M Nasuha (Persija), Slamet Riyadi (Persela), M Ridwan (Sriwijaya)

Pemain Tengah: Arif Suyono (Sriwijaya), Tony Sucipto (Persija), Firman Utina (Sriwijaya), Eka Ramdani (Persib), Ahmad Bustomi (Arema), Hariono (Persib), Johan Juansyah (Persijap), Oktovianus Maniani (Sriwijaya), Oktavianus (Persija)

Pemain Depan: Christian Gonzales (Persib), Irfan Bachdim (Persema), Bambang Pamungkas (Persija), Yongki Aribowo (Arema), Budi Sudarsono (Sriwijaya).

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments