• Spirit Pemain Drop

    Memasuki latihan hari kedua pascalibur panjang, pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev langsung menggelar uji daya tahan kepada anak asuhnya. Tes daya tahan ini diberikan untuk mengetahui kondisi Keith Kayamba Gumbs dkk pascalibur 10 hari.

    Pada tes daya tahan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, (16/11) lalu, pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 ini masih kecewa dengan kondisi anak asuhnya. ”Saya belum lihat secara detail bagaimana daya tahan pemain. Secara keseluruhan, saya masih kecewa dengan kondisi fisik mereka, karena masih sangat kedodoran,” kata Ivan Kolev usai latihan.

    Wajar bila mantan pelatih Timnas Indonesia ini sedikit kecewa dengan anak asuhnya yang tak mampu menjaga kondisi daya tahan tubuh saat diberikan libur panjang. Dari beberapa materi tes yang diberikan Ivan Kolev, rata-rata skuad Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) “nyerah” dan mundur dari tes. Hanya ada beberapa pemain yang sukses menjalani hingga tes terakhir. Seperti, Keith Kayamba Gumbs, Ponaryo Astaman dan Mahyadi Panggabean.

    Tes sendiri diberikan setelah pemain menjalani pemanasan selama 15 menit. Kemudian pemain diinstruksikan untuk berlari jarak pendek dalam hitungan detik. Bukan hanya berlari, tetapi pemain harus sprint bolak-balik dalam 15 detik selama 20 kali.

    Pada sesi pertama, rata-rata diikuti pemain lokal. Hanya ada beberapa pemain yang tetap bertahan, seperti Ponaryo Astaman dan Mahyadi Panggabean. Sedangkan pada sesi selanjutnya, diikuti empat pemain asing, yakni Thierry Ghatuessy, Park Jung Hwan, Claudiano, dan Kayamba. Hanya Kith Kayamba Gumbs yang mampu menyelesaikannya hingga akhir.

    Meski ada beberapa pemain yang sukses menjalani tes daya tahan hingga akhir, Ivan Kolev belum puas. Pasalnya, beberapa pemain yang selesai menjalani tes kondisi daya tahanya masih menurun. “Meski demikian, mereka masih turun sedikit. Pada latihan beberapa hari ke depan, semuanya bisa kembali pulih,”
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com