Sriwijaya FC Bidik Tiket Lolos Play Off Liga Champions Asia

Sriwijaya Football Club menargetkan lolos babak play off Liga Champions Asia 2011 agar mengikuti kompetisi paling bergengsi di kawasan Asia, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin.

"Kami menargetkan lolos playoff LCA karena diakui ajang ini lebih bergengsi dibandingkan AFC Cup. Tapi, jika tidak lolos, kami pun mensyukurinya karena tetap bisa berlaga di kompetisi tingkat Asia seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Hendri di Palembang, Sumatra Selatan, Senin (29/11).

Dia menerangkan, keinginan SFC pernah berlaga pada ajang LCA pada musim ini, karena pada edisi 2008-2009 sempat mewakili Indonesia pada ajang itu meskipun terdampar pada babak penyisihan.

"SFC pernah mendapatkan tiket langsung ke LCA tanpa harus melewati babak playoff pada tahun 2009 karena menjadi juara Liga Indonesia. Hal ini yang memotivasi kami untuk berlaga di LCA lagi," ujar dia.

Dia menambahkan, SFC juga sempat merasakan berlaga pada babak playoff LCA pada musim kompetisi 2009-2010 dibawa kepelatihan Rahmad Darmawan. Laskar Wong Kito tidak mendapatkan tiket langsung ke LCA karena hanya sebatas menjadi juara Piala Indonesia 2009.

Namun, SFC mengalami kegagalan pada babak playoff itu, sehingga secara otomatis mendapatkan tiket berlaga di AFC Cup. "Kami berharap kegagalan melewati babak playoff musim lalu tidak terulang lagi, karena manajemen klub benar-benar ingin membawa klub berlaga di LCA," kata dia.

AFC menetapkan, Arema FC sebagai juara Liga Indonesia mendapatkan tiket langsung ke LCA, sedangkan SFC yang menjadi juara Piala Indonesia harus melewati babak playoff terlebih dahulu.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments