• Sriwijaya FC Lirik Soekarwo Cup

    Tak mau termangu karena libur kompetisi yang terbilang lama, membuat Sriwijaya FC melirik turnamen Piala Gubernur Jatim Soekarwo Cup di Surabaya, pada awal Desember 2010.

    Maklum saja, manajemen SFC libur kurang lebih dua bulan terhitung dari pertengahan November 2010 hingga awal Januari 2011, dikhawatirkan akan menurunkan kualitas tim.

    "Untuk mengisi libur kompetisi kurang lebih dua bulan ini, kami tertarik mengikuti Piala Gubernur Jatim bertajuk Soekarwo Cup karena tim dapat berujicoba dengan beberapa klub sekaligus," kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin.

    Meski turnamen itu diikuti oleh tim-tim yang tidak sepadan dengan SFC, namun disadari akan tetap berguna untuk menjaga semangat dan kualitas tim.

    "Dengan tetap berkompetisi, maka pemain akan tetap mendapatkan greget saat di lapangan. Untuk itulah kami mengangendakan selama libur pemain harus tetap bertanding, setidaknya menggelar laga ujicoba," ujar dia.

    Selain mengangendakan mengikuti Soekarwo Cup, manajemen SFC juga sedang menjajaki kemungkinan berujicoba dengan klub-klub asal Malaysia dan Singapura.

    "Kami sedang menunggu konfirmasi dari beberapa klub asal Malaysia dan Singapura. Jika mereka bersedia ke Palembang, manajemen SFC bersedia menanggung semua biaya akomodasinya," kata dia.

    SFC tertarik berujicoba dengan klub asal Malaysia dan Singapura karena berkemungkinan menjadi lawan pada ajang AFC Cup 2011.

    "SFC akan berlaga di AFC Cup, dan bisa saja lawan nanti adalah klub asal Malaysia atau Singapura. Jadi, kesempatan ujicoba bukan hanya dimanfaatkan untuk mempersiapkan diri pada ajang Superliga tapi juga AFC Cup," ujar dia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com