• Thierry Penjagal Baru SFC

    Jika musim lalu Sriwijaya FC memiliki Arif Suyono yang menjadi langganan kartu kuning dan merah, kini reputasi Kecenk sapaannya kalah dibandingkan Thierry Gathuessi. Maklum Thierry, menjadi pemain langanan menerima kartu kuning dan merah. Jika Arif 'Kecenk' Suyono sapaannya hanya mengantongi empat kartu kuning dan satu kartu merah dari 17 pertandingan, maka Thierry melakukannya dalam enam kali pertandingan.

    Meski akumulasi kartu kuning yang berujung kartu merah pada laga Sriwijaya FC versus Persija Rabu (3/11) itu bukanlah murni pelanggaran, namun tak pelak SFC kini memiliki seorang penjagal baru.

    "Thierry bermain taktis dan tidak kenal kompromi, tekelnya pun bersih, meski dalam pertandingan lalu kartu merah yang didapatkannya karena kelalaian wasit," urai pelatih Ivan Kolev, Sabtu (6/11).

    Akibatnya Thierry akan absen saat SFC melakoni laga kandang menjamu Persib Bandung, 2 Januari 2011 mendatang. Namun Kolev mengatakan sudah terbiasa bertanding tanpa pemain utama. Ia pun yakin pemain lainnya mampu menggantikan peran Thierry. Seperti diketahui Kolev sempat tidak meminati Thierry yang dianggap bermain terlalu cantik untuk seorang bek. Pelatih asal Bulgaria itu sempat ingin mendatang bek asal Kenya Audi, namun sang pemain tak kunjung datang membuat Kolev harus memilih Thierry yang memang memiliki kualitas.

    Anggapan Thierry terlalu bermain cantik itu memang benar, karena dia memiliki skill dan teknik tinggi. Namun Thierry tidak segan-segan melakukan pelanggaran jika membahayakan pertahanan SFC.

    "Bagi saya sudah menjadi resiko jika harus mendapatkan kartu kuning atau merah, ini bagian dari profesional. Namun aku pun berusaha untuk menguranginya agar tidak merugikan tim, namun jika terpaksa demi tim aku pasti melakukannya," urainya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com