• Tinggal Bek dan Striker

    Timnas Indonesia memang belum teruji meski baru saja selesaikan dua uji coba di Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Namun, bukan berarti duel lawan Timor Leste dan China Taipei tak memberikan benfit buat Merah Putih. Arsitek Timnas Indonesia Alfred Riedl mengaku sudah mengantongi 9 hingga 10 nama untuk isi starting eleven.

    ”Kami masih pertimbangkan satu atau dua pemain untuk isi komposisi inti. Antara pemain berposisikan bek tengah dan striker,” ujar Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl kemarin (25/11).

    Coach asal Austria ini memang tidak menyebut satu per satu siapa saja yang sudah pasti masuk starting eleven. Namun, dari latihan kemarin sudah bisa dipetakan siapa saja yang dipercaya jadi tim inti. Alfred memisahkan dalam 4 kelompok dalam latihan kemarin. Kelompok pertama Ferry Rotinsulu dan Kurnia Meiga yang dapat menu latihan dari pelatih kiper Edy Harto.

    Selanjutnya, grup Bambang Pamungkas dan Oktovianus Maniani yang mendapat menu latihan ringan hanya jalan mengitari lapangan dan sesekali lakukan peregangan. Materi ini dilahap karena Bambang dan Oktovianus tidak dalam kondisi bugar. Bambang bermasalah dengan otot leher sementara gelandang Sriwijaya FC itu alami cedera tulang kering di kedua kakinya.

    Satu grup lagi berisikan 10 pemain dan berada di bawah asuhan asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Widodo C. Putro. Mereka menerima menu latihan seperti biasa. Di antaranya, Benny Wahyudi, Nova Arianto, Maman Abdurrahman, Toni Sucipto, Slamet Riyadi, Dendi Santoso, Johan Juansyah, Arif Suyono, Yongky Aribowo, dan Eka Ramdhani.

    Terakhir, grup yang berisikan delapan pemain dan langsung menerima materi khusus dari Alfred. Mereka adalah Markus Horison (kiper), Cristian Gonzales (striker), Zulkifly Syukur (bek kanan), M Ridwan (bek kiri), Ahmad Bustomi (tengah), M Robby (bek tengah), Hamka Hamzah (bek tengah), dan Irfan Bachdim (striker). Nah, delapan pemain inilah yang berpotensi mengisi starting eleven Timnas Indonesia. Sisanya tinggal menunggu masuknya Firman Utina dan Oktovianus Maniani.

    Namun prediksi ini berusaha dimentahkan Alfred. ”Semua masih ada peluang untuk bersaing tak terkecuali buat Gonzales. Dia memang selalu jadi starter dalam uji coba tapi bukan berarti dia pasti masuk tim inti. Yang pasti, saya sudah kantongi siapa saja yang akan saya coret,” ujarnya.

    Alfred memang harus memulangkan dua pemain dari 24 nama yang gabung pelatnas Timnas Indonesia. Ini karena kuota yang akan dibawa ke Piala AFF hanya 22 pemain. Pengumuman siapa yang dipulangkan baru akan diberitahukan satu hari sebelum pertandingan resmi turnamen dua tahunan tersebut.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com