• Tunggu Keputusan PSSI

    Manajemen Sriwijaya FC belum berani memberikan keputusan soal nasib dua pemainnya Oktavianus Maniani dan Gunawan Dwi Cahyo. Dua pemain muda ini bakal dipanggil oleh PSSI Pusat untuk memperkuat Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2011 Prakualifikasi Olimpiade 2012.

    Menurut Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Faisal Mursyid, hal ini di lakukan lantaran pihak Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) masih akan menunggu keputusan resmi dari PSSI.

    “Memang pemberitahuan secara lisan sudah ada soal dua pemain kami yang masuk timnas U-23. Tapi, kami belum berani berspikulasi lantaran belum ada surat resminya. Bila sudah resmi baru kami akan melihat kelanjutannya,” kata Faisal Mursyid, kemarin (4/11).

    Faisal menambahkan, dirinya tidak bisa memberikan keputusan apakah Sriwijaya akan menambah skuad atau tidak, bila dua pemain terbaiknya harus bergabung di timnas U-23. “Itu keputusan Presiden dan pelatih. Kita lihat saja nanti,” lanjutnya.

    Ya, bila Oktavianus dan Gunawan resmi berbaju timnas U-23, maka skuad Sriwijaya bakal berkurang. Ini setelah ketentuan dari PSSI, untuk pemain timnas U-23 tidak bisa bergabung bersama klub selama menjalani Training Cump (TC) di timnas.

    Praktis, kondisi ini bakal membuat kekuatan tim juara double winner 2007 ini berkurang, terlebih untuk daya gedor. Sebab, Oktavianus sendiri merupakan pemain andalan Laskar Sriwijaya. Sehingga, hilangnya pemain asal Papua itu bakal berpengaruh.

    Oktavianus dan Gunawan sendiri saat ini masuk tim bayangan timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011 di Palembang. Bukan hanya itu, dua pemain muda itu juga berpeluang masuk skuad timnas proyeksi Pra- Olimpiade 2012 di London.

    Ini mengingat usia dua pemain ini masih kisaran 21 tahun. Oktavianus sendiri saat ini baru berumur 20 tahun. Sedangkan Gunawan Dwi Cahyo saat ini baru berumur 21 tahun. “Dari hasil rapat di Jakarta untuk pemain timnas U-23 tidak bisa bergabung di klub,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com