• 3 Pemain SFC Absen Saat Hadapi Persipasi

    Sriwijaya FC tidak bisa turun fullteam saat uji coba kontra Persipasi Bekasi di Stadion Ciracas Jakarta besok sore (24/12). Tiga pemain dipastikan absen lantaran harus merayakan hari raya Natal. Mereka tidak lain, Keith Kayamba Gumbs, Ardiles Rumbak dan Mahardiga Lasut.

    Menurut pelatih Ivan Venkov Kolev Gumbs akan merayakan di Palembang. Sedangkan, Ardiles dan Dirga akan pulang kampung. Ardiles ke Papua dan Dirga ke Manado (Sulut). ”Gumbs, Ardiles dan Dirga minta izin untuk merayakan Natal. Besok pagi (hari ini, red) mereka mulai meninggalkan tim,” kata Kolev saat dihubungi via ponsel semalam, (22/12). "Kami, Vasel Kostadinov Petrov, Thieery Gathuessy dan Caludiano Dos Alves mungkin akan merayakan Natal di Jakarta," sambung dia.

    Tanpa tiga pilar tak membuat Kolev berkecil hati. Toh, lawan yang dihadapi memang bukan lawan sepadan. Mengingat tim Laskar Patriot (sebutan Persipasi) merupakan kontestan Divisi Utama yang bermaterikan pemain lokal dan pemain muda. ”Kami optimistis dapat kembali meraih hasil terbaik pada uji coba nanti. Kami tetap akan menurunkan kekuatan terbaik dari sisa pemain yang ada,” lanjut pelatih asal Sofia Bulgaria tersebut.

    Untuk mengantikan posisi Gumbs, Kolev masih menyisakan dua opsi yakni Muhammad Rifki dan pemain seleksi asal Australia Philip Arnold. Dari keduanya, Phil lebih punya kans untuk mendampingi Park Jung-Hwan di depan. Selain keduanya tim double winner edisi 2007 tersebut, juga masih punya Budi Sudarsono yang kondisinya sudah membaik.

    ”Phil lebih punya peluang untuk menjadi pemain inti. Sebab, dia (Phil, red) merupakan pemain seleksi dan memang butuh jam terbang untuk unjuk gigi,” tutur mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

    Untuk menempati posisi Dirga, Koklev hanya punya satu pilihan yang tak lain Ade Suhendra. Menurutnya, Ade dan Dirga memilikii karakter permainan yang mirip petarung dan pantang menyerah. Sedangkan untuk Ardiles Kolev tidak terlalu pusing karena selama ini dia lebih sering menjadi pemain cadangan. Biasanya pemain asal Papua tersebut dimainkan pada posisi winger kanan atau wing bek kanan bisa mengantikan Rendy Siregar atau Supardi.

    “Ade bermain baik pada tiga laga uji coba terakhir. Lawan Persija dia bisa menciptakan gol. Meski tidak buat gol kala lawan tim Afrika Selection dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dia sukses membuat asis,” tambah dia.

    Untuk kekuatan calon lawan Kolev mengaku tak banyak tahu. Namun, dia tidak menampik jika tim yang bermarkas di Stadion Patriot Kota Bekasi itu punya striker bagus. Sebut saja Ari Priyatna dan Mansur. ”Persipasi tetap kami waspadai. Kami tetap akan bermain maksimal dan berusaha menciptakan peluang,” pungkas Kolev.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com