• Adu Tajam Striker

    Meski Ivan Kolev dan Rahmad Darmawan tidak pasang target pada ujicoba di Stadion Gelora Jakabaring Rabu (15/12), namun uji ketajaman dua striker asing Keith Jerome “Kayamba” Gumbs dan Greg Nwokolo kembali tersaji. Keduanya akan menebus kegagalan mencetak gol pada pertemuan pertama di ajang Liga Super Indonesia (ISL), di Stadion Gelora Bung Karno, November lalu. Sebab kegagalan itu membuat SFC versus Persija hanya berbagi skor 0-0.

    Seperti diketahui, Kayamba dikenal sebagai pemain veteran yang memiliki stamina tangguh dengan kecepatan di atas rata-rata. Ketangguhannya, tidak berkurang meski usianya sudah memasuki 38 tahun. Sejauh ini, Gumbs sapaannya sudah mencetak dua gol untuk SFC dalam 5 kali penampilannya.

    Meski hanya ujicoba, publik berharap striker asal ST Kitts N Nevisi itu, mampu menunjukkan ketajamannya. Apalagi bek andalan Persija Erick Bayemi yang menjadi tandem Precious Emuejeraye absen karena mengurusi paspor ke Singapura. Praktis RD akan menurunkan Ambrizal untuk mengawal Kayamba.

    Di lain pihak, keberadaan Greg Nwakolo yang bisa bermain di beberapa posisi lini depan juga kerap menjadi penentu. Greg memang baru mencetak satu gol. Namun, dia sudah memberikan 3 assist dan membuka ruang untuk gol-gol Persija. Pergerakan Greg sangat berbahaya bagi SFC. Pendukung Persija berharap, Greg dapat menjebol gawang tuan rumah. Ia akan menjadi tumpuan bersama Aliyudin di lini depan, karena striker Bambang Pamungkas memperkuat Timnas, sementara Agu Cashmir masih berada di Singapura.”Meski tanpa target, tetapi kami akan menampilkan permainan terbaik kami,” urai RD, Senin (13/12).

    Menurut RD, Persija sangat berterimakasih karena mendapatkan undangan ujicoba dari SFC. Sebab memberikan keuntungan bagi anak asuhnya lantaran Persija akan menjalani laga away. Ujicoba ini merupakan praktek away saat menghadapi Bontang FC pada 2 Januari 2011 nanti.”Pertandingan ini sangat bagus untuk menyiapkan seluruh pemain menghadapi laga ISL,” jelasnya.

    Antisipasi harus dilakukan jika Timnas Indonesia masuk final, sebab Bambang Pamungkas cs masuk final. ”Sebab saya harus mempersiapkan pengganti dan memanfaatkan potensi yang ada jika pemain timnas berhalangan,” urai RD.

    Sebaliknya SFC juga demikian, karena akan menghadapi laga home lawan Persib Bandung 2 Januari 2011. Pelatih Ivan Kolev mengatakan, pertandingan lawan Persija hanya ujicoba, makanya tidak ada target untuk meraih kemenangan. Baginya menang ataupun kalah tetap memberikan manfaat bagi timnya untuk melakukan persiapan menghadapi Persib Bandung pada 2 Januari 2011 mendatang.

    Sebab menurut Kolev pemain Timnas tidak dapat diharapkan lantaran fokus di semifinal AFF Cup. Ia akan menurunkan semuanya pemainnya dan membiasakan diri menghadapi tim kuat dari ISL.”Sebab Persib adalah lawan tangguh bagi SFC, mereka kerap merepotkan jika bermain di Jakabaring,” urai Kolev.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com