• Banyak Kegiatan, Bukan Salah Riedl Kalau Timnas Tak Maksimal

    Jika nantinya timnas Indonesia gagal meraih hasil terbaik di final Piala AFF, itu mungkin bukan sepenuhnya kesalahan Alfred Riedl. Soalnya dia diganggu oleh beragam ativitas yang tak sejalan dengan programnya.

    Demikian diungkapkan pengamat dan komentator sepakbola M Kusnaeni terkait beragam aktivitas di luar lapangan yang dilakukan timnas jelang laga final kontra Malaysia.

    "Kalau tak bisa tampil maksimal mau disalahkan siapa, Alfred bisa bilang kalau programnya tidak berjalan proporsional. Riedl nanti disalahkan," ungkap M. Kusnaeni .

    Pernyataan yang dilontarkan pria yang akrab disapa Bung Kus tersebut muncul menyusul aktivitas luar lapangan yang dirasa mulai mengganggu Firman Utina dkk.

    "Kasihan karena mereka butuh istirahat dan konsentrasi ke pertandingan? Tim akan terganggu. Tanya ke pemain, jawabnya akan sama. Ini semua udah terlalu banyak. Padahal di sisi lain mereka tak bisa menolak. Ini cenderung merepotkan." demikian lanjutnya.

    Terkait upaya memproteksi pemainnya, Riedl sudah melakukan itu saat dia dengan tegas melarang media melakukan wawancara terhadap pemain di dalam hotel. Namun untuk kegiatan luar lapangan seperti yang sudah terjadi, pelatih asal Austria itu tetap tak bisa berbuat apa-apa.

    "Riedl sudah tegas dengan caranya sendiri. Tapi soal yang satu ini dia juga tak bisa menolak," tuntas Bung Kus.

    Riedl tak hadir dalam dua acara luar lapangan yang digagas PSSI. Dia tak muncul di rumah Keluarga Bakrie pada acara Senin lalu dan tak menampakkan batang hidung saat digelar pengajian tadi malam.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com