Berharap Pemain Ke 12 SFC

Peran suporter diharapkan betul oleh manajemen Sriwijaya Football Club pada babak play-off Liga Champions Asia melawan Muangthong United, di Palembang, 12 Februari 2011. Maklum saja, berdasarkan sejarah LCA, tim-tim yang lolos pada babak play-off selalu bertindak sebagai tuan rumah. Sebut saja, SAFF (Singapura) dan Thai Port (Thailand).

"Sebagai tuan rumah, SFC akan menggelar pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari suporter untuk datang langsung ke stadion," kata presiden klub H. Dodi Reza Alex di Palembang, Kamis (9/12).

Menurut dia, dengan begitu, artinya SFC harus sedapat mungkin memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah.

"Di belahan dunia manapun, tim yang menjadi tuan rumah akan lebih diunggulkan karena dapat memaksimalkan dukungan suporter. Oleh karena itu, kami meminta para kelompok suporter SFC dapat memainkan perannya," ujar putra sulung Gubernur Sumsel ini.

Dia melanjutkan, terpilihnya SFC sebagai tuan rumah play-off merupakan pertanda baik bagi SFC, mengingat tim-tim yang menjadi tuan rumah selalu lolos ke babak selanjutnya.

"Saya senang sekali Sriwijaya FC bertindak sebagai tuan rumah play-off LCA grup timur. Ini menjadi pertanda baik bagi Sriwijaya FC untuk berkiprah kembali pada pentas sepakbola di kawasan Asia," kata dia.

SFC sempat berlaga pada ajang LCA tanpa melalui babak play-off pada2009 karena menjadi juara Superliga Indonesia musim kompetisi 2007/08.

"Tanpa dukungan suporter, Sriwijaya FC tidak akan mampu berbuat banyak. Untuk itu, saya berharap suporter Sriwijaya FC mau memberikan dukungan langsung saat laga perdana play-off nanti," kata dia.

Manajemen Laskar Wong Kito sendiri tetap berpegang pada target awal yakni lolos ke babak utama Liga Champion Asia 2011.

Untuk bisa lolos, manajemen SFC akan merangsang para punggawanya dengan bonus Rp 400 Juta jika lolos ke babak utama.

"Kami akan memberikan bonus kepada para pemain Sriwijaya FC jika mampu lolos LCA. Ini merupakan bentuk dukungan manajemen agar pemain tetap fight dan berjuang keras untuk mewujudkan ambisi lolos ke babak utama LCA," ujar dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments