Bobby - Latief Cedera

Cedera masih belum mau berlari dari markas Sriwijaya FC. Kali ini giliran Bobby Satria dan Rachmat Latief yang harus merasakannya. Oleh karena itu, kans kedua defender muda ini terbilang tipis untuk turun menghadapi Afrika Selection pada laga uji coba di Stadion Soemantri Brojonegoro petang nanti (18/12).

“Bobby dan Latief harus cedera lagi pada latihan sore kemarin (17/12). Kondisi keduanya memang tidak begitu parah namun, diperkirakan harus beristirahat hingga dua hari,” kata Kolev kepada Sumatera Ekspres kemarin (17/12).

Menurut Kolev, cedara Bobby dan Latiaf adalah kambuhan atau cedera lama. Bobby menderita engkel kaki kanan, sementara Latief tulang kering kaki kiri. ”Mereka sudah mendapat perawatan dari tim medis. Kami berharap bisa sembuh lebih cepat,” lanjutnya.

Kolev, tidak teralu khawatir meski dua defender tersebut bakal absen. Mengingat, pada uji coba tersebut mantan pelatih Persipura dan Persija Jakarta ini berniat untuk menurunkan pemain pelapis atau yang jarang mendapat kesempatan untuk tampil baik di kompetisi Indonesia Super League (ISL), Cumunity Shield (CS) maupun uji coba sebelumnya.

Katanya untuk posisi Bobby yang kebetulan sama dengan Latief kemungkinan besar akan digantikan, Gunawan Dwi Cahyo. ”Kami rasa masih banyak pilihan untuk pemain posisi belakang. Sebut saja Gunawan dan Ahmad Jufrianto,” tambah pria kelahiran, 14 Juli 1957 ini.

Sementara saat dikonfirmasi Bebby sendiri sudah tidak mengeluhkan cedera engkelnya. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini mengaku cederanya sudah tidak begitu parah. Bahkan bila harus dipaksa turun sore ini pemuda berambut keren itu, mengaku sanggup dan bisa bermain.

“Kami rasa semua tergantung pelatih (Ivan Kolev, red). Bila dia bilang kami cedara berarti dia masih ragu menurunkan kami. Kami juga patut menghargai keputusan itu,” pungkas pemain asal Padang Sumbar itu.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments