Bobby - Latief Mulai Membaik

Kubu Sriwijaya FC sedang dihinggapi kabar bagus. Dua defender yakni Bobby Satria dan Rachmat Latief bisa dipastikan sudah membaik dari cedera. Sekretaris tim Sriwijaya FC Muhammad Siswandi mengatakan, bila tidak ada aral merintang keduanya sudah bisa diturunkan saat Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) uji coba dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) besok (21/12).

“Bobby bilang sudah siap turun. Begitu juga dengan Latief. Dia mengatakan sudah tidak ada masalah lagi dengan cederanya,” kata Siswandi sapaan akrabnya saat dikonfirmasi kemarin (19/12).

Sekadar informasi, keduanya mendapat cedera saat skuadra Ivan Venkov Kolev tanding persahabatan dengan Persija Jakarta Rabu (15/12) lalu. Setelah mendapat perawatan intensif tim medis keduanya harus beristirahat selama dua hari dan harus absen saat tim Bumi Sriwijaya menang 1-0 dari tim Africa Selection (18/12) lalu.

Saat dikonfirmasi Latief mengaku sudah siap tempur. Menurut mantan pemain PSM Makassar dan Persiram Rajaampet ini, cedera sudah benar-benar membaik. ”Tidak terasa sakit sama sekali. Kami bersyukur bisa sembuh sesuai dengan perkiraan dokter,” timpal Latief.

Pemuda kelahiran 27 November 1988 ini, mengaku tidak keberatan bila pada dua uji coba selanjutnya bakal diturunkan. Justru dia akan gembira sekali. Mengingat saat ini pemain asal Makassar (Sulsel) ini memang sering menikmati bangku cadangan. Padahal musim sebelumnya pemilik tinggi 184 cm digadang-gadang bakal menjadi defender Tanah Air.

Semua bisa dilihat kala dia masih berusia di bawah 23 tahun, sudah memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games XXV Laos 2009 serta timnas senior pada pra-Piala Asia. ”Kami merasa seperti kehilangan sentuhan di Sriwijaya. Kami ingin kepercayaan lebih dari pelatih (Ivan Kolev, red) sehingga bisa kembali menunjukkan performa terbaik,” tukas dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments