Budi Sudarsono Tetap Bela SFC

Meskipun santer diberitakan manajemen Sriwijaya FC akan melakukan perombakan tim, khususnya untuk lini depan, tapi keinginan itu tidak mengarah kepada striker Budi Sudasono. Budi yang hanya bermain dalam satu pertandingan sejak awal musim, tetap akan mempertahankannya oleh manajemen SFC.

"Meskipun Budi baru bermain pada satu pertandingan sejak awal musim, tapi tidak ada rencana sama sekali untuk melepasnya," kata direktur teknik SFC Hendri Zainuddin di Palembang, Sabtu.

Menurut Hendri, hal itu menjadi keputusan manajemen karena Budi tidak dapat memperkuat tim disebabkan oleh cedera, bukan karena kalah bersaing dengan pemain lain.

"Cederalah yang menyebabkan Budi tidak dapat diturunkan. Jika dia tidak cedera, tentunya dia menjadi pilihan utama pelatih Ivan Kolev," ujar dia.

Hanya saja, dia tak menampik, yang akan dievaluasi dari Budi adalah mengenai penguasaan emosi.

Budi mengalami cedera karena aksi konyolnya menendang kaca seusai menjalani babak pertama laga melawan Deltras di Sidoarjo, 29 September lalu.

Berkat ulahnya itu, Budi harus absen pada lima pertandingan SFC, dan gagal memenuhi pemanggilan tim nasional Indonesia.

Mantan pemain Persib dan Persik itu juga terpaksa melakukan tiga kali operasi penyambungan otot pada pergelangan kakinya.

"Yang harus dibenahi dari Budi adalah agar tidak bersikap tempramental. Kami pun telah mengingatkan hal ini ke pelatih Ivan Kolev," ujar Hendri.

Saat ini Budi sedang menjalani pemulihan cedera dan diprediksi pada laga melawan Persib Bandung, di Palembang, 2 Januari 2011, sudah bisa diturunkan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments