• Budi Sudarsono Tetap Milik SFC

    Meski absen dalam 5 pertandingan terakhir Sriwijaya FC akibat aksi tendang kacanya saat menghadapi Deltras Sidoarjo di Sidoarjo, 29 September 2010 lalu, posisi Budi Sudarsono tidak akan tergeser dari tim. Bahkan manajemen pun tidak akan memberikan sanksi dan tetap akan mempertahankan si Piton hingga akhir musim.

    "Kalau masalah itu tidak akan kita berikan sanksi, sebab dia pun sangat kita butuhkan untuk menghadapi laga berikutnya. Manajemen dan tim serta pelatih berusaha keras bagaimana dia segera sembuh dan membela tim," kata Direktur Teknik dan SDM Hendri Zainudin, Kamis (9/12).

    Seperti diketahui, dibandingkan pemain berlebel bintang lainnya, kontribusi Budi Sadarsono terbilang minim. Usai tampil impresif dengan mencetak 5 gol sekaligus membawa SFC meraih dua gelar pra musim yakni, Inter Island Cup (IIC) dan Community Shield (SC) nama Budi seperti hilang ditelan bumi.

    Striker yang kerap dipanggil Budigol ini harus istirahat hampir tiga bulan untuk penyembuhan bekas luka timpahan kaca di kaki kanannya. Budi sebenarnya sempat dinyatakan sehat. Namun kembali masuk menja operasi pada 10 Oktober lalu lantaran ada salah satu otot kakinya yang belum tersambung.

    Tentang hal ini, Hendri yang selalu memposisikan dirinya tidak hanya sebagai jajaran manajemen, tetapi juga sebagai kakak dan orang tua bagi para pemain mengatakan, sudah mengingatkan Budi agar tidak lagi mengulangi hal serupa.

    "Dalam kondisi ini manajemen berupaya keras untuk kesembuhan dan sekaligus mengingatkan Budi agar tidak lagi mengulangi tindakan itu," kata Hendri.


    Sebab menurut anggota DPRD Banyuasin ini, tindakan itu tidak hanya merugikan tim, tetapi juga merugikan Budi secara pribadi. Sebab pemain asal Persik ini sebenarnya memiliki kesempatan untuk kembali masuk Timnas namun namanya dicoret karena cedera.

    "Selain itu sesuai dengan aturan manajemen, Budi pun tidak menerima bonus karena dia tidak turun dalam pertandingan ataupun latihan," jelas Hendri.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com