Buktikan di SEA Games

Kiprah Oktovianus Maniani pada pagelaran Suzuki AFF Cup 2010 cukup mencengankan publik. Winger Sriwijaya FC itu, selalu masuk starting eleven, tampil konsisten serta punya kontribusi luar biasa terhadap lini depan timnas Indonesia. Bahkan, pemain asal Papua itu, sukses ciptakan gol ke gawang Laos saat tim Garuda (julukan timnas Indonesia) menang telak 6-0.

Meski pun demikian Okto begitu akrab disapa tetap tidak besar kepala. Pemilik tinggi 159 cm itu, mengaku masih banyak kekurangan. Bahkan, dia janji tahun depan untuk lebih baik lagi. ”Ini menjadi musim pertama saya bersama timnas Indonesia. Tidak pernah saya pikir sebelumnya jika saya bisa masuk tim inti, dipanggil saja sudah syukur,” kata Okto(30/12).

Untuk bisa tampil lebih maksimal mantan pemain PSMS Medan itu ingin belajar dengan pemainn idolanya Boaz Solossa. Menurutnya Boaz punya skill dan kepercayaan diri yang sangat bagus saat aksi di lapangan. ”Dari kecil saya sudah mengidolakan Boaz. Dia saya anggap kakak. Saya ingin belajar banyak dari dia,” tambah pemuda kelahiran 27 Oktober 1990.

Okto mengaku kecewa pada final leg kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak bisa main akibat akumulasi kartu kuning. Walau demikian dirinya tetap terhibur lantaran Merah-putih berhasil kalahkan Malaysia 2-1. ”Saya tetap bangga. Apalagi teman-teman main all out. Meskipun hasil yang kami capai masih jauh dari yang kami inginkan,” tambah dia.

Oleh karena itu, bila kembali dipercaya Okto bertekad harumkan nama bangsa di even SEA Games XXVI Indonesia 2011. Dia optimis Garuda junior atau timnas U-23 akan sukses menjadi yang terbaik, mengingat bakal bertindak sebagai tuan rumah. ”Mungkin kesempatan timnas Indonesia untuk raih emas SEA Games sangat besar. Namun tetap butuh perjuangan dan kerja keras dari semua pihak, baik pemerintah, PSSI maupun masyarakat Indonesia,” tukasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments