Diano Siap Redam Muangthong

di level tertinggi Liga Champions Asia (LCA), tidak hanya membutuhkan kekuatan teknik, fisik dan skill. Tetapi persoalan mental dan pengalaman pun sangat menentukan. Sebagai tim yang tahu akan berlaga di level tertinggi, manajemen Sriwijaya FC pun merekrut Claudiano Alves dos Santos, defender tangguh asal Brazil yang sudah malang melintang di Liga Eropa.

Pemilik tinggi 183 cm ini, diharapkan mampu membendung setiap serangan yang datang dari lini depan Muangthong United. Sejauh ini, penampilan Diano sangat memuaskan. Selain bisa bertahan, ia juga menjadi alternatif pencetak gol dari bola-bola mati, baik dari heading (sundulan) ataupun free kick (tendangan bebas).

Diano memang pemain berkualitas, pengalamannya kita harapkan bisa menjadi andalan menghadapi play off nanti,” urai Direktur Tenik dan SDM Hendri Zainudin, Selasa (7/12).
pelatih Ivan Kolev yang mengakui, sempat meminati Pierre Njangka dari Arema, tetapi komunikasi

tersendat sehingga dia mendatangkan bek asal Brazil itu. Namun dalam perjalanannya, Kolev justru mengaku beruntung karena pemain yang terakhir memperkuat Olimpik Baku Azerbaijan itu, tampil memesona. “Dia justru lebih bagus dari Njangka,” urai Kolev memuji Diano.

Wajar saja Kolev memuji pemain berambut panjang itu, sebagai bek, Diano tidak hanya pandai mengamankan lini belakang SFC dari gempuran pemain depan musuh. Namun bersama bek tangguh lainnya Thierry Gathuessi, ia kerap tampil sebagai perancang serangan baik dengan gerakan-gerakan cepatnya hingga ke lini tengah ataupun umpan-umpan panjangnya dari sudut pertahanan.

Diano juga memiliki tendangan bebas yang baik, sehingga Kolev menjadikannya sebagai eksekutor free kick,” timpal Hendri.

Diano mengakui berkompetisi di ajang tertinggi pernah dilakoninya ketika memperkuat klub-klub Bulgaria, namun berlaga di LCA adalah yang pertama kali. Namun ia yakin mampu bermain dengan baik membela SFC di level tertinggi sepakbola Asia. “Ini kebanggaan bagiku. Saya dan teman-teman akan bertekad mewujudkan target SFC termasuk di LCA,” janjinya. (ndr)
Biodata
Nama:Claudiano Alves dos Santos
Lahir:Brazil, 7 Oktober 1981
Postur:182 cm/70kg
Posisi:Belakang
Klub:
2005-2007 GuaƓuano
2007 PFC Belasitsa Petrich
2007-2008 PFC Levski Sofia
2008-2010 FK Olimpik Baku
2010-Sekarang SFC.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments