Duet Gonzales dan Irfan Bachdim Masih Utama

Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim adalah dua nama yang diperbincangkan usai laga Indonesia vs Malaysia beberapa hari lalu. Melawan Laos, keduanya tetap menjadi magnet bagi suporter.

Cristian, atau kerap dijuluki El Loco, memang bukan wajah asing di persepakbolaan nasional. Namun statusnya di tim nasional Indonesia adalah orang baru. Penyerang kelahiran Uruguay ini baru dinaturalisasi untuk memperkuat 'Skuad Garuda'.

Lain lagi dengan Irfan. Ia memiliki darah Indonesia dari ayahnya, Noval Bachdim, dan sudah lebih dulu memegang paspor Indonesia. Hanya saja, Suzuki AFF Cup 2010 kali ini adalah turnamen pertamanya bersama Indonesia.

Keduanya sama-sama mencetak gol dalam laga melawan Malaysia beberapa hari lalu. Maka jadilah Cristian dan Irfan buah perbincangan baru di kalangan suporter.

"Kemarin saya nggak bisa nonton Indonesia melawan Malaysia karena ada kerjaan. Saya menunggu penampilan dua pemain, Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim. Katanya, mereka main bagus 'kan kemarin, jadi saya ingin nonton," ujar Sudarno (30),

Sudarno sendiri berpendapat, dirinya tak bermasalah dengan kehadiran pemain naturalisasi seperti Cristian. Namun, dirinya mengaku lebih suka jika melihat Indonesia diperkuat pemain berdarah asli atau setidaknya memiliki keturunan Indonesia.

"Kalo saya sih, lebih suka yang asli Indonesia, atau setidak-tidaknya yang memiliki darah Indonesia. Kalau Gonzales kan asing."

Ia kemudian mengharapkan Indonesia menang melawan Laos dalam laga malam nanti--atau setidaknya imbang, karena Laos mampu menahan imbang Thailand sebelumnya.

"Kalau nggak menang, ya imbanglah. 'Kan kemarin Laos, lawan Thailand, bisa menahan imbang."

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments