El Loco Siap Bobol Gawang Filipina

Filipina yang akan menjadi lawan Indonesia di semifinal Piala AFF 2010 disebut-sebut punya pertahanan solid. Di bawah mistar gawang, The Azkals juga punya kiper Neil Etheridge. Dalam laga penyisihan Grup B, gawang Filipina yang dijaga Etheridge hanya bergetar sekali di laga pembuka melawan Singapura yang berkesudahan 1-1. Selanjutnya, kiper ketiga klub Premier League, Fulham ini mampu mencetak clean sheet saat Filipina menaklukkan Vietnam 2-0 dan ditahan Myanmar 0-0.

Ternyata, fakta-fakta itu tak menggetarkan striker timnas Indonesia, Christian 'El Loco' Gonzales. El Loco bertekad untuk tampil maksimal saat bertemu Filipina di semifinal 1, Kamis 16 Desember 2010. Pemain naturalisasi
ini juga mengaku tak khawatir dengan sistem pertahanan yang akan diterapkan Filipina.

"Tidak ada masalah. Kami akan bermain sebagai tim, bukan bergantung kepada satu pemain. Saya akan bekerja keras seperti semua teman untuk bisa menang," kata El Loco seusai latihan pagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu 15 Desember 2010.

El Loco menjadi salah satu pemain yang ditakuti kubu Filipina. Karena itu, wajar bila pada semifinal 1 Piala AFF 2010 nanti, pemain 34 tahun ini akan mendapat pengawalan yang ketat dari barisan belakang Filipina.

Di penyisihan Grup A, El Loco baru mencetak satu gol. Meski demikian, pemain Persib Bandung itu tidak ingin memaksakan diri untuk mencetak gol saat bertemu Filipina di SUGBK, besok malam.

"Tidak penting cetak gol, yang penting menang. Siapa pun bisa cetak gol," katanya. Pemain naturalisasi asal Uruguay itu juga mengatakan akan mempelajari permainan Filipina sore nanti.

Indonesia akan melakoni laga semifinal 1 melawan Filipina di SUGBK, Kamis 16 Desember 2010. Semifinal kedua juga akan digelar di tempat yang sama pada Minggu, 19 Desember 2010.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments