• Ferry Pilih Pulang ke Palembang

    Penjaga gawang ke dua tim nasional Indonesia, Ferry Rotinsulu memilih pulang ke Palembang untuk memanfaatkan libur satu hari yang diberikan pelatih Alfred Riedl. Ferry di Palembang, Jumat, mengatakan, meski hanya satu hari, tapi libur itu sangat berarti untuk keluarganya. "Saya sudah lama tidak bertemu anak dan istri sejak masuk TC timnas awal November lalu. Rasanya sudah benar-benar kangen, apalagi anak saya sedang lucu-lucunya karena sudah memasuki usia tujuh bulan," kata ayah satu anak ini.

    Menurut Ferry, hampir seluruh pemain timnas memanfaatkan libur itu untuk berkumpul dengan keluarga dengan pulang ke kampung halaman masing-masing.

    "Rata-rata semua pulang kampung, hanya pemain dari Papua saja yang tidak diizinkan pulang karena terlalu jauh," ujar kiper andalan Sriwijaya FC ini.

    Dia tak menampik, bertemu dengan keluarga sangat ampuh untuk menumbuhkan semangat baru. "Libur ini adalah kesempatan kami untuk melepas rindu dengan keluarga. Terlebih untuk mendapatkan semangat baru sebagai modal berlaga di semifinal. Jumat pagi, saya sudah harus berada di Jakarta," katanya.

    Ferry merupakan salah satu dari lima pemain SFC yang memperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF, 1-29 Desember 2010. Namun, ia belum sekali pun diturunkan pada ajang itu, karena Riedl lebih memilih Markus Horison, tapi menurut Ferry itu tak lantas membuat keluarganya kecewa.

    "Memang keluarga saya berharap bisa menyaksikan saya bermain, tapi jika tidak, bukan masalah juga buat mereka. Yang terpenting Indonesia bisa menang," tegasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com