Ferry Siap Gantikan Markus

Ferry Rotinsulu menyatakan siap menggantikan Markus Horison pada laga penyisihan grup A Piala Asian Football Federation melawan Thailand di Jakarta, Selasa (7/12). Wajar saja, hal itu dinyatakan Ferry yang notabene penjaga gawang utama Sriwijaya FC, mengingat sejak memperkuat timnas tak kunjung diturunkan.

Apalagi, jika dibandingkan empat pemain SFC lainnya yang juga memperkuat timnas. Keempatnya, Arif Suyono, M Ridwan, Oktavianus Maniani, dan Firman Utina.

"Sebagai pemain, siapa yang tidak ingin dijadikan pemain inti. Saya pun berharap diberikan kepercayaan oleh Riedl. Tapi, sebagai pemain, kita harus menghormati keputusan pelatih," kata Ferry yang dihubungi Goal.com Indonesia dari Palembang, Senin.

Ferry adalah satu dari empat pemain SFC yang memperkuat Tim Nasional di Piala AFF.

Berbeda dengan empat pemain SFC lainnya, Ferry justru belum sekalipun diturunkan oleh Riedl, yakni pada laga melawan Malaysia (1/12) dan Laos (4/12).

Pelatih asal Austria itu lebih percaya kepada Markus Horison sebagai algojo di bawah mistar gawang.

"Bagi saya, tidak masalah dijadikan pemain cadangan. Karena pada prinsipnya, setiap pemain harus siap jadi pemain inti dan sekaligus sebagai pemain cadangan. Keadaan itu, adalah hal yang biasa dalam sepak bola," ujar dia.

Bagi pemain asal Palu ini, kemenangan tim adalah hal yang lebih utama.

Namun, jika diberikan kesempatan Riedl untuk mengantikan Markus, Ferry menyatakan tidak akan menyia-yiakannya.

"Jika saya dipercaya menggantikan Markus, maka hal itu tidak akan menjadi beban. Tapi, menjadi suatu tantangan," kata kiper utama SFC ini.

Peluang Ferry untuk diturunkan pada laga melawan Thailand cukup terbuka, mengingat Indonesia telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Santer diberitakan bahwa Alfred Riedl akan memberikan kesempatan kepada pemain lapis kedua pada laga itu.

"Semua saya percayakan kepada pelatih. Jika diturunkan, saya siap," ujar dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments