Firman Cedera Otot Iga, Bachdim Selangkangan

Kapten kedua timnas Indonesia, Firman Utina, diragukan bisa tampil di babak semifinal leg 2 melawan Filipina, Minggu malam besok, 18 Desember 2010. Firman masih bermasalah dengan lutut kanannya dan hari ini hanya menjalani latihan ringan bersama fisioterapis, Mathius Ibo.

"Kondisi Firman saat ini 50:50 untuk bisa tampil di semifinal besok. Jadi masih sulit diprediksi," kata kata Mathias Ibo kepada wartawan, Sabtu, 18 Desember 2010. "Tapi, kami punya waktu 36 jam untuk memulihkan kondisi Firman, dan kami akan usahakan dia bisa main besok, meski lutut kanannya masih sakit."

8 bit


Firman mengalami cedera minor, di mana otot iga (meniscus) pemain yang selama ini memperkuat Sriwijaya FC tertarik. Meski demikian, cedera ini tidak terlalu buruk. "Hanya tertarik saja, tapi karena sakitnya di tulang iga, yang mengakibatkan peredaran darah agak lambat," kata Mathias.

8 bit


Apalagi, lanjut Mathias, bila Firman menggunakan lututnya untuk berputar. Gerakan itu akan membuat ia sangat kesakitan. "Dia masih mengeluh sakit, tapi kami usahakan semaksimal mungkin agar Firman bisa main besok,"

Sementara itu, Irfan Bachdim mengalami cedera selangkangan (groin) setelah pertandingan melawan Filipina, Tapi kini dia sudah 80 persen pulih. "Kalau Irfan, saya pastikan bisa tampil besok,"

Semua pemain lain dalam kondisi fit dan siap bertanding besok. Persiapan hari ini juga tidak terlalu berat, pemain hanya melakukan latihan ringan, terutama memantapkan tendangan bebas, juga sedikit melakukan tendangan penalti.

Dalam sesi latihan hari ini, Riedl memantapkan pemain-pemain pelapis. Mereka mendapat menu latihan yang sedikit lebih berat. Selain berlatih untuk menjaga kondisinya fisiknya, Riedl juga mematangkan penguasaan taktik dan strategi mereka, agar lebih siap menghadapi sengitnya permainan Filipina.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments