Firman Dan Zulkifli Cidera Lutut

Dua pemain timnas mengalami cidera saat menjalani latihan di Lapangan Timnas, Senayan, Sabtu, 11 Desember 2010. Kedua pemain tersebut adalah gelandang Firman Utina, dan bek sayap Zulkifli Syukur. Firman mengalami cedera lutut kanan saat menjalani latihan pagi tadi. Akibatnya, saat sesi latihan sore, pemain Sriwijaya FC itu hanya menjalani latihan ringan bersama fisioterapis Mathias Ibo.

Nasib yang tak jauh berbeda dialami Zulkifli saat latihan sore tadi. Pemain Arema FC itu terpaksa istirahat lebih awal dibandingkan dengan rekan-rekannya yang lain karena mengalami cedera lutut kanan.

"Ya, dua pemain kami Firman dan Zulkifli mengalami sedikit cidera. Namun tidak ada masalah, karena keduanya kemungkinan besar bisa sembuh saat kami bertemu Filipina nanti," kata Pelatih Timnas, Alfred Riedl.

Hal senada diungkapkan oleh fisioterapis timnas, Mathias Ibo. Menurutnya, cedera lutut yang dialami oleh Firman tidak parah. Meski demikian, mantan pelatih Pelita Jaya itu diminta untuk istirahat agar tidak bertambah parah.

"Firman memang sengaja diistirahatkan karena kalau dipaksa, cederanya bisa bertambah parah. Namun untuk Zulkifli saya belum tahu karena cideranya baru tadi (sore)," kata Mathias.

Indonesia akan bertemu Filipina dua kali pada semifinal Piala AFF 2010. Kedua laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 16 dan 19 Desember 2010.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments