'Garuda' Siap Terkam 'Gajah Putih'

Tak cuma tiga poin dan menjaga rekor sempurna di grup, yang jadi incaran Indonesia kala menghadapi Thailand besok. Ada misi lain yakni memutus rekor buruk "Garuda" atas "Gajah Putih".

Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Indonesia tak pernah menang dari Thailand. Hasil terbaik adalah seri 2-2 di Piala AFF 2002. Sisanya Indonesia kalah 1-2 di SEA Games 2007 dan dua kali di semifinal Piala AFF 2008 dengan skor 0-1 dan 1-2.

Kedua tim pernah membuat sejarah memalukan dengan memainkan sepakbola gajah di Piala AFF 1998 untuk menghindari Vietnam. Saat itu Indonesia asuhan Rusdy Bahlawan kalah 2-3.

Maka laga kedua tim di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (6/12) malam WIB akan jadi waktu tepat bagi Indonesia untuk menorehkan kemenangan pertamanya dalam delapan tahun terakhir.

Meski sudah memastikan lolos dan berencana akan memainkan lapis kedua, namun Thailand pun bukannya tanpa masalah terkait kondisi para pemainnya serta beban harus menang untuk lolos.

Asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal enggan sesumbar soal peluang timnya bakal menang. Ia tahu Thailand dalam tekanan namun juara tiga kali AFF itu tetaplah tim kuat.

"Kita merespek Thailand dengan baik karena mereka adalah tim yang bagus," tegas Pikal dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (6/12/2010) siang WIB.

"Memang Thailand saat ini sedang dalam tekanan harus menang namun kami harus hati-hati, karena kita punya rekor tak bagus melawan Thailand," sambungnya.

"Yang pasti kami ingin menang di sini. Kami bukan ingin liburan karena semua demi tanggung jawab pada fans," tutupnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments