• Hadapi Africa Selection SFC Turunkan Pemain Pelapis

    Sriwijaya FC tidak punya target khsus saat uji coba dengan Africa Selection di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Sore ini (18/12). Kalah, menang, seri, pun tak jadi masalah bagi head coach Ivan Venkov Kolev. Oleh karena itu, dia berencana menurunkan pemain yang punya jam terbang minim.

    “Kami akan memberikan kesempatan pada semua pemain yang jarang kami turunkan. Hitung-hitung untuk menambah jam terbang,” kata Kolev sapaan akrabnya saat dikonfirmasi semalam, (17/12). “Kalau memungkinkan semua pemain tetap akan kami turunkan namun lihat kondisinya terlebih dahulu,” sambung dia.

    Dari laga inilah Kolev akan menilai kemampuan pemain pelapis. Pelatih asal Sofia, Bulgaria ini, berharap semua pemain yang diturunkan bisa menjawab keraguan. Dia ingin anak didiknya benar-benar bermain lepas dan bisa menikmati permainan. Walupun sebelumnya jarang dimainkan atau dimainkan sebentar.

    “Sebenarnya kami tidak pernah menganggap ada pemain utama dan pelapis di tim kami. Pada dasarnya semua sama. Mereka berkesempatan untuk menjadi pemain utama. Hanya saja ada pemain yang memang jarang diturunkan mungkin karena memang kurang siap,” tambah dia.

    Bagaimana dengan kekuatan Afrika Selection? Menurut pria bule yang sudah mahir berbahasa Indonesia ini, tim lawan bukan lawan sembarang. Mereka akan didominasi pemain-pemain hebat yang ada dalam naungan Mutiara Sport Agency tentunya pemain yang berkompetisi di Indonesia.

    “Kami belum tahu pasti siapa-siapa pemain yang bakal disiapkan oleh Onana Jules. Tapi kalau kita lihat pemain yang dia bawahi hampir semua pemain hebat. Sebut saja Obiora Eichard dan Piere Njanka. Yang lain masih banyak bahkan ada beberapa yang bermain di Divisi Utama,” jelas Kolev.

    Menurutnya hal ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi anak didiknya. Mereka akan mendapatkan lawan yang kualitas permainannya sedikit diatas mereka. Hanya saja kata Kolev tim lawan kemungkinan kalah kerja sama. Mengingat mereka jarang sekali bermain. Terakhir September lalu kala itu kalah 0-2 dari PSM Makassar di Makasar.

    “Kami tetap akan mengandalkan koordinasi dan konsolidasi. Kami berharap kerja sama pemain tetap bisa terjaga dan mampu berkembang dengan baik,” tutur mantan pelatih Persipura Jayapura ini.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com