Indonesia Siap Lawan Siapapun di Semifinal

Indonesia sebagai juara grup A AFF Suzuki Cup 2010 kini tinggal menunggu lawan di babak semifinal. Kubu "Merah Putih" mengaku siap jika harus bertemu Filipina, Singapura maupun Vietnam. Hingga pertandingan kedua, Grup B yang digelar di Vietnam memang belum mengirimkan satu pun wakilnya di semifinal. Hanya Myanmar yang dipastikan tersingkir karena sudah dua kali kalah.

Sementara Vietnam, Singapura atau Filipina masih punya peluang besar lolos ke empat besar. Filipina dan Singapura berurutan duduk di posisi satu-dua dengan empat poin. Vietnam di posisi ketiga dengan tiga poin.

Singapura dan Vietnam akan saling bunuh di partai ketiga, Rabu (8/12) malam WIB. Hasil seri bagi Singapura sudah cukup meloloskan mereka, sementara Vietnam harus memenangi laga.

Di lain pihak Filipina juga butuh satu poin saja dari laga melawan Myanmar untuk melangkah ke semifinal.

Jika dilihat dari peta kekuatan saat ini jelas Vietnam jadi lawan yang sebisa mungkin akan dihindari Indonesia. Namun pasukan "Garuda" enggan memilih lawan di semifinal.

"Soal lawan di semifinal dari Grup B memang kita belum tahu karena belum ada yang lolos. Tapi kami siap melawan siapa saja," tegas asisten pelatih Wolfgang Pikal dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (6/12/2010) siang WIB.

Maka demi mengantisipasi kekuatan lawan di semifinal nanti, Riedl beserta tim kepelatihan berencana akan memata-matai langsung laga ketiga Grup B lusa.

"Riedl nanti langsung menonton laga Singapura vs Vietnam sementara (Direktur Teknik) Sutan Harhara akan mengamati laga Filipina kontra Myanmar," tuntas Pikal.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments