Kolev Belum Tentukan Pilihan

KUOTA Pemain asing yang di daftarkan ke Asian Football Confederation (AFC) untuk berlaga di playoff Liga Champion Asia (LCA) sudah di tentukan, Yakni, dengan empat pemain asing. Tapi, meski demikian, pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev belum bisa menentukan siapa pemain yang bakal di parkir. “Saya belum bisa memberikan keputusan sekarang. Sebab, saya masih akan melihat kondisi terakhir pemain kami sebelum di daftarkan ke AFC,” kata pelatih Ivan Kolev.

Wajar, bila pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Jului 1957 itu tak mau mengambil keputusan cepat. Sebab, sebelum di daftarkan ke AFC, kondisi pemain masih rentan cedera. “Kami masih akan menjalani beberapa game dan latihan rutin. Bila setelah di daftarkan cedera, maka itu akan sulit bagi kami. Sehingga, kami harus menunggu sampai batas akhir pendftaran,” imbuhnya.

Sriwiajaya sendiri saat ini mempunyai lima pemain asing. Dengan tiga pemain asing non Asia, terdiri Keith Kayamba Gumbs, Thierry Gathuessi, dan Claudiano Alves do Santos. Serta dua pemain asing Asia, yakni Park Jung-Hwan, dan Yong Jie Mu.

Tapi, di lihat dari jam terbang dan kualitas individu, peluang Yong Jie Mu paling tipis. Sebab, dibandingkan empat pemain lainnya, Yong Jie Mu paling minim turun. Yakni, hanya dengan 66 menit. Sedangkan Park Jung Hwan turun dengan 227 menit, Claudiano Alves do Santos dengan 450 menit, Keith Kayamba Gumbs turun hingga 338 menit, dan Thierry Gathuessi, turun 269 menit.

Praktis, kondisi ini membuktikan, kepercayaan coach Ivan Kolev terhadap pemain berjersey 10 itu belum sepenuhnya ada. Dibandingkan dengan empat pemain asing lainnya yang dimiliki Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC).

Sriwijaya sendiri rencananya akan mendaftarkan seluruh pemain lokal dan empat pemain asing. Pengumpulan berkas pemain dikejar sebelum batas deadline 12 Januari 2011 mendatang. “Pada jangka waktu hingga deadline pendaftaran, kami bisa melihat siapa pemain yang layak didaftarkan ke AFC nanti. Yang pasti, ini sangat menguntungkan kami bila ada penambahan kuota asing,” pungkas mantan arsitek Persija Jakarta itu.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments