Kolev Cari Skema Ideal Lawan Persib

Ujicoba melawan Persija Jakarta di Palembang, Rabu (15/12), dijadikan sebagai kesempatan oleh pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev untuk menemukan skema ideal melawan Persib di Palembang, 2 Januari 2011."Saya berharap, ujicoba nanti bisa dimanfaatkan untuk menentukan skema pemain yang bakal diturunkan lawan Persib. Saya sudah memiliki beberapa alternatif, tapi saya ingin mencari yang paling ideal," kata Kolev.

Maklum saja, lima pemain andalan SFC yang memperkuat tim nasional Piala Asian Football Federation (AFF), 1-29 Desember 2010, diprediksi masih didera kelelahan.

Kelima pemain itu adalah Oktovianus Maniani, Firman Utina, M. Ridwan, Ferry Rotinsulu, dan Arif Suyono.

"Saya belum tahu, apakah bisa menurunkan lima pemain timnas saat lawan Persib. Semua tergantung dengan hasil yang didapat Indonesia. Jika sampai ke final, tentunya harapan untuk menurunkan pemain timnas sangat kecil sekali," kata dia.

Oleh karena itu, dia melanjutkan, akan mencobakan skema pemain alternatif pada laga ujicoba melawan Persija nanti.

"Pada laga ujicoba melawan Persija, lima pemain timas tidak dapat ikut. Jadi, saya akan cobakan pemain lain sebagai langkah antisipasi untuk lawan Persib nanti," ujar dia.

Pelatih asal Bulgaria ini tak membantah kelima pemain itu merupakan tulang punggung tim. Namun, karena mengkhawatirkan kondisi kelimanya tidak akan fit seratus persen, maka Kolev lebih memilih memberdayakan pemain pelapis.

"Mau tak mau saya harus memaksimalkan pemain yang ada. Tentunya, saya lebih suka menurunkan pemain dalam kondisi fit, dibandingkan dalam kondisi kelelahan karena mengarungi laga berat," kata dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments