Kolev Khawatirkan Kondisi Punggawanya

Pelatih dan Manajer Sriwijaya FC, Ivan Kolev, mengaku khawatir dengan kondisi fisik lima anak asuhnya yang kini tergabung di tim nasional Indonesia dalam laga Piala AFF 2010. Kelima pemain itu adalah Firman Utina, Oktovianus, M Ridwan, Arif Suyono dan Ferry Rutinsulu yang diharapkan bisa bermain penuh menghadapi Persib Bandung, 2 Januari 2011 nanti.

"Di tim nasional Firman dan Oktovianus saya dengar kurang fit, apalagi mereka selalu menjadi pemain utama, tentunya kita sangat berharap mereka dalam kondisi yang prima," ujar Kolev ditemui VIVAnews.com di Palembang, Jumat.

Sebabnya, Kolev berharap betul timnas bisa secepatnya memulangkan anak asuhnya bila Piala AFF usai, untuk pemulihan fisik. Apalagi Sriwijaya tengah mempersiapkan menghadapi Persib Bandung.

Kalau soal taktik, dijelaskan pelatih asal Bulgaria ini, para pemain yang tergabung di timnas telah mengerti betul taktik yang akan diterapkan, tetapi kebugaran dan kondisi fisik juga menjadi hal penting dan tetap diutamakan.

"Kondisi fisik menjadi yang utama untuk pemain, untuk itu saya akan mempersiapkan tim dengan baik," jelasnya.

Sedangkan untuk laga ujicoba dengan Persija Jakarta, 15 Desember nanti, Kolev hanya akan menurunkan pemain lapis kedua.

"Untuk laga ujicoba ini tidak mungkin menurunkan mereka (lima pemain Sriwijaya di timnas) karena fokus di timnas, sebagai pengganti kita siapkan tim bayangan,"

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments