Kolev: SFC Perlu Ujicoba Lagi

Pelatih Ivan Kolev mengeluhkan sulit mencari tim yang selevel untuk menggelar ujicoba. Sebab setelah ujicoba lawan Persija di Stadion Gelora Jakabaring, Rabu (15/2) nanti, ia membutuhkan paling tidak 3-4 ujicoba. "Saya butuh 3-4 ujicoba lagi, sebab sangat penting bagi kami untuk menjaga ritme permainan," jelas Kolev, Sabtu (11/12).

Menurut dia para pemain yang memperkuat Timnas bisa diturunkan saat menjamu Persib Bandung, di Jakabaring 2 Februari 2011. Namun ia pun harus mempersiapkan alternatif jika kelima anak asuhnya itu dalam kondisi kelelahan. Makanya Kolev berharap ujicoba lawan Persija Jakarta, Rabu (15/12) menjadi kesempatannya mempersiapkan tim.

"Ujicoba lawan Persija saya harapkan bisa menentukan pemain yang bakal dipersiapkan menghadapi ISL (Liga Super Indonesia) nanti," urai Kolev.

Sebab menurut pria asal Bulgaria ini, tenaga Oktovianus Maniani, Firman Utina, M Ridwan, Ferry Rotinsulu dan Arif Suyono bisa maksimalkan saat menghadapi Persib. Namun kelima pemain itu merupakan tulang punggung tim dan kondisi mereka pun belum tentu fit seratus persen.

Apalagi kabar terakhir yang dia terima dua pemainnya Oktovianus dan Firman Utina dalam kondisi kurang fit. Sementara perhelatan Piala Asian Footbal Federation (AFF) dalam fase menentukan.
Makanya usai menghadapi Persija nanti, Kolev masih membutuhkan 4 ujicoba lagi. Selain memantapkan tim dan menentukan pemain, dia membutuhkan laga ujicoba untuk meningkatkan ritme permainan.

"Kita memiliki tim yang bagus dan siap berkompetisi, tetapi usai lawan Persija kita butuh ujicoba untuk meningkat ritme permainan. Percuma punya pemain bagus jika kita tidak memiliki ritme ketika bermain," jelasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments