Kolev Siap Atur Strategi

Sulit menemukan lawan sepandan untuk beruji tanding, ternyata cukup merepotkan bagi pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev. Beruntung, akhirnya manajemen klub berhasil menemukan kesepakatan dengan manajemen Persija untuk menggelar laga ujicoba di Palembang, 15 Desember 2010.

Kesempatan itu, tidak akan disia-siakan oleh Kolev untuk mematangkan tim guna menghadapi Persib Bandung, di Palembang, 2 Januari 2011.

"Kami akan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi Persija pada laga uji coba nanti, karena laga itu merupakan kesempatan untuk mematangkan persiapan tim sebelum menghadapi Persib," kata Kolev kepada GOAL.com Indonesia di Palembang, Kamis (2/12).

Menurut dia, Persija merupakan klub yang mapan dan dihuni banyak pemain bintang sehingga dapat dijadikan barometer kekuatan SFC.

"Kekuatan tim ini juga terbilang seimbang dengan Sriwijaya. Jadi, laga ujicoba nanti bisa menjadi barometer bagi tim, apalagi pada pertemuan sebelumnya hanya bermain imbang," ujar dia.

Ditambahkan Kolev, libur sementara waktu dari kompetisi Superliga Indonesia, dari awal November 2010 hingga awal Januari 2011, terbilang cukup lama. Sehingga, dia khawatir akan ada penurunan performa permainan.

"Pekerjaan rumah saya saat ini adalah memperbaiki kerjasama dan koordinasi tim. Pada laga melawan Persija nanti akan benar-benar saya perbaiki," kata dia.

Sebelum menggelar uji coba dengan Persija, SFC telah beruji tanding dengan PS AD dan Persime.

Menurut Kolev, laga uji coba itu tidak bisa dijadikan tolak ukur karena kedua kesebelasan itu merupakan klub yang bernaung di Liga Amatir.

"Sejujurnya saya senang sekali, ketika mengetahui bahwa manajemen berhasil mewujudkan ujicoba dengan Persija. Saya rasa Persija adalah lawan yang cukup sepandan, jika dibandingkan dua ujicoba sebelumnya," kata pelatih asal Bulgaria ini.

Meski demikian, dia mengaku memetik banyak keuntungan pada dua laga ujicoba itu, karena dapat mematangkan koordinasi para pemain pelapis.

"Laga ujicoba tetaplah memberikan pelajaran bagi tim, meskipun menang, seri, atau pun kalah," ujar dia

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments