Kolev Yakin Kemampuan Adaptasi Pemain Sriwijaya

Ivan Kolev, mantan pelatih timnas Indonesia yang kini mengarsiteki Sriwijaya FC, meyakini kemampuan adaptasi pemainnya yang memperkuat Timnas Piala AFF 2010. Meskipun sudah tidak bergabung dengan tim selama dua bulan, mereka akan mampu cepat beradaptasi ketika kembali bergabung dengan klub.

"Saya sama sekali tidak mengkhawatirkan kemampuan mereka (pemain timnas, red) untuk beradaptasi kembali dengan klub. Karena, mereka

sudah memahami karakter permainan SFC," kata Kolev.

Lima pemain SFC yang memperkuat timnas, yaitu Ferry Rotinsulu, Arif Suyono, Muhammad Ridwan, Oktavianus Maniani, dan Firman

Utina. Kolev mengatakan bahwa kelima pemainnya itu memiliki kemampuan di atas rata-rata sehingga tidak akan mengalami kesulitan untuk bergabung kembali dalam tim.

Pelatih asal Bulgaria ini justru mengkhawatirkan masalah kebugaran kelima pemainnya. Ini mengingat jika Indonesia nantinya mampu menembus partai final Piala AFF 2010, maka kelima pemain Sriwijaya FC itu baru akan kembali ke klub pada 30 Desember 2010. Sementara, Sriwijaya FC akan menggelar laga lanjutan Liga Super Indonesia pada 2 Januari 2011 dengan menjamu Persib Bandung di Palembang.

"Jika Indonesia dapat menembus final, artinya hanya ada waktu dua hari untuk mereka memulihkan kondisi. Saya belum bisa memastikan apakah akan menurunkan mereka atau tidak pada laga melawan Persib nanti," ujar dia.

Indonesia telah mendapatkan tiket semifinal Piala AFF 2010 melawan Filipina. Leg pertama digelar pada 16 Desember 2010 dan leg kedua pada 19 Desember 2010.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments