• Kuota Pemain Asing Bertambah

    Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev bisa bernapas sedikit lega saat menjalani playoff Liga Champion Asia (LCA). Pasalnya, mantan arsitek Persipura Jayapura itu bakal lebih banyak pilihan untuk menurunkan skuad asingnya. Musim ini, Asian Football Confederation (AFC) menambah kuota pemain asing. “Musim lalu kuota pemain asing ada tiga. Musim ini menjadi empat pemain. ini sudah menjadi keputusan AFC untuk kuota pemain asing,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Faisal Mursyid, kemarin (20/12).

    Pria yang juga menjabat datuk talangik itu menambahkan, empat pemain yang bakal didaftarkan itu tidak bisa diturunkan sekaligus dalam satu pertandingan. Hanya tiga pemain yang bisa masuk line up. “Kalau dulu hanya tiga, jadi bisa diturunkan semua. Sekarang, satu pemain untuk cadangan dan tidak bisa masuk line up,” imbuhnya.

    Dengan bertambahnya kuota pemain asing ini jelas menjadi angin segar bagi Sriwijaya. Ya, bila salah satu pemain asing mengalami cedera, maka pelatih bisa mencari alternatif baru. “Jelas, ini berita bagus. Pelatih bisa banyak menentukan pilihan untuk menurunkan pemain terbaiknya. Termasuk, mencari pengganti bila pemain asing tidak bisa dimainkan, seperti cedera,” lanjutnya.

    Pada laga playoff LCA musim ini, Sriwijaya akan mendaftarkan seluruh pemain lokal dan empat pemain asing. Tapi, saat dikonfirmasikan siapa pemain asing yang tidak didaftarkan, Faisal enggan berkomentar. “Belum tahu. Semuanya masih dalam proses,” tambah pria yang disapa Uda itu.

    Faisal mengatakan, sejauh ini pihaknya terus melakukan pelengkapan berkas pendaftaran pemain. ini di lakukan untuk mengejar deadline yang diberikan AFC hingga 12 Januari 2011. “Kami harus melengkapi beberapa persyaratan. Ada yang sudah selesai dan ada juga yang belum. Seperti, ada beberapa pemain yang belum mempunyai paspor. Tapi, kami yakni sebelum 12 Januari 2011 nanti sudah selesai,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com